Support for Indonesian Soccer Team

indonesian soccerAgain, Support for the Indonesian national team. The Indonesian people really looked forward to the national team was trained by Alfred Riedl as a step to become a winner in the AFF 2010.

This game also carries the name of nation and national pride. As we all know the opponent of Indonesian Soccer is Malaysia who often creates problems with our nation. Claims batik, reog, etc. is a small sample that had previously been arguing earlier this country.

In spite of it all, hopefully the match on the 26th December, Indonesian national team will give a satisfactory result. Don’t forget, as fellow people of Indonesia we only able to provide support and prayer for Indonesia win and bring back the championship trophy

Ied Mubarak


Tak perlu banyak kata, hanya ingin mengucapkan Taqobbalallahu minna waminkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan dalam nophie blogwalking maupun menulis artikel di blog nophie ini.
Semoga ibadah kita di bulan ramadhan diterima Alloh SWt, dan semoga kita masih dipertemukan oleh bulan yang suci ini. amiin

Bobot Sebuah Doa

Louise Redden, seorang ibu kumuh dengan baju kumal, masuk ke dalam sebuah supermarket.Dengan sangat terbata-bata dan dengan bahasa yang sopan ia memohon agar diperbolehkan mengutang. Ia memberitahukan bahwa suaminya sedang sakit dan sudah seminggu tidak bekerja. I memiliki tujuh anak yang sangat membutuhkan makan. John Longhouse, si pemilik supermarket, mengusir dia keluar.Sambil terus menggambarkan situasi keluarganya, si ibu terus menceritakan tentang keluarganya.

" Tolonglah, Pak, Saya janji akan segera membayar setelah aku punya uang." John Longhouse tetap tidak mengabulkan permohonan tersebut." Anda tidak mempunyai kartu kredit, anda tidak mempunyaigaransi," alasannya. Di dekat counter pembayaran, ada seorang pelanggan lain, yang dari awal mendengarkan percakapan tadi. Dia mendekati keduanya dan berkata: " Saya akan bayar semua yang diperlukan Ibu ini." Karena malu, si pemilik toko akhirnya mengatakan, " Tidak perlu, Pak. Saya sendiri akan memberikannya dengan gratis. Baiklah, apakah ibu membawa daftar belanja?" " Ya, Pak. Ini," katanya sambil menunjukkan sesobek kertas kumal. " Letakkanlah daftar belanja anda di dalam timbangan, dan saya akan memberikan gratis belanjaananda sesuai dengan berat timbangan tersebut."

Dengan sangat ragu-ragu dan setengah putus asa, Louise menundukkan kepala sebentar,menuliskan sesuatu pada kertas kumal tersebut, lalu dengan kepala tetap tertunduk, meletakkannya ke dalam timbangan. Mata si pemilik toko terbelalak melihat jarum timbangan bergerak cepat ke bawah. Ia menatap Pelanggan yang tadi menawarkan si ibu tadi sambil berucap kecil,"Aku tidak percaya pada yang aku lihat." Si pelanggan baik hati itu hanya tersenyum. Lalu, si ibu kumal tadi mengambil barang-barang yang diperlukan, dan disaksikan oleh pelanggan baik hati tadi, si Pemilik toko menaruh belanjaan tersebut pada sisi timbangan yang lain. Jarum timbangantidak kunjung berimbang, sehinggasi ibu terus mengambil barang-barang keperluannya dan sipemilik toko terus menumpuknya pada timbangan, hingga tidak muat lagi.

Si Pemilik toko merasa sangat jengkel dan tidak dapat berbuat apa-apa.Karena tidak tahan, Si pemilik toko diam-diam mengambil sobekan kertas daftar belanja si Ibu kumal tadi. Dan ia-pun terbelalak. Di atas kertas kumal itu tertulis sebuah doa pendek: " Ya Allah, Engkau tahu apa yang hamba perlukan. Hamba menyerahkan segalanya ke dalam tanganMu."
Si Pemilik Toko terdiam. Si Ibu, Louise, berterimakasih kepadanya, dan meninggalkan toko dengan belanjaan gratisnya. Si pelanggan baik hati bahkan memberikan selembar uang 50 dollar kepadanya. Si Pemilik Toko kemudian mencek dan menemukan bahwa timbangan yang dipakai tersebut ternyata rusak. Ternyata memang hanya Tuhan yang tahu bobot sebuah doa.

KEKUATAN SEBUAH DOA

Segera setelah anda membaca cerita ini, ucapkanlah sebuah doa.Hanya itu saja. Stop pekerjaan anda sekarang juga dan ucapkan. Lalu, kirimkan mail ini kepada setiap orang atau sahabat anda.Biarlah jaringan ini tidak terputus, karena DOA ADALAH HADIAH TERBESAR DAN TERINDAH YANG KITA TERIMA. Tanpa biaya, tetapi penuh daya guna.

Arti Seorang Istri

Dengan menikah Engkau tidak hanya mendapatkan seorang istri, Engkau memperoleh seluruh duniamu. Dari sekarang sampai sisa hari-harimu, istrimu akan menjadi mitramu, temanmu, dan teman terbaikmu.

Dia akan berbagi moment, hari-hari, dan waktumu. Dia akan berbagi sukacita dan kesedihan, keberhasilan dan kegagalan, mimpi dan ketakutanmu. Ketika Engkau sakit, dia akan memberi perawatan terbaik untukmu, bila Engkau butuh bantuan, dia akan melakukan semua yang dia bisa untukmu.

Bila Engkau mempunyai rahasia, dia akan menyimpannya. Ketika Engkau membutuhkan nasehat, dia akan memberikan nasihat terbaik.
Dia akan selalu bersamamu, ketika Engkau bangun di pagi hari, yang pertama Engkau tangkap oleh matamu adalah dia. Siang hari, dia akan denganmu, jika untuk beberapa saat dia tidak bersamamu secara fisik, dia tetap akan memikirkanmu, berdoa untukmu dengan segenap hati, pikiran, dan jiwanya.
Ketika Engkau tidur di malam hari, hal terakhir yang Engkau lihat adalah dia, dan ketika Engkau tidur, Engkau masih akan melihatnya di mimpimu. Singkatnya, dia adalah duniamu dan Engkau adalah dunianya.

Deskripsi terbaik menurut Saya untuk menggambarkan kedekatan pasangan satu sama lain adalah ayat Alquran yang mengatakan : "Mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka" (Surah Al-Baqarah 2:187). Memang, pasangan adalah seperti pakaian satu sama lain karena mereka memberikan perlindungan, kenyamanan, penutup, dukungan, dan perhiasan satu sama lain.

Hubungan antara pasangan adalah hal paling menakjubkan dari semua hubungan manusia. Cinta dan kasih sayang, keintiman dan kedekatan, rahmat dan kasih sayang, perdamaian dan ketenangan yang mengisi hati pasangan yang tidak bisa dijelaskan. Satu-satunya penjelasan yang rasional untuk hal yang paling menakjubkan dari semua perasaan manusia ini adalah bahwa : itu adalah kehendak Allah Subhanahu wa Ta'ala, "Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah ?" (Surah Al Nahl 16:72)

Hanya Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan Infinite Power-Nya, yang mampu menciptakan perasaan yang luar biasa itu. Bahkan Allah Subhanahu wa Ta'ala telah mengingatkan orang-orang yang mencari tanda-tanda-Nya di alam semesta bahwa perasaan dalam hati pasangan adalah salah satu dari tanda-tanda yang harus membimbing manusia untuk merasakan eksistensi-Nya sebagaimana firman Allah dalam Al Qur'an, "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir." (Surah Al Rum 30:21)

Tapi Allah Subhanahu wa Ta'ala mengetahui bahwa hati manusia bukan suatu entitas statis, kadang-kadang lemah dan kadang-kadang dinamis. Perasaan bisa berubah seiring dengan waktu. Cinta bisa layu dan memudar. Ikatan perkawinan mungkin melemah jika tidak dirawat dengan benar. Kebahagiaan dalam perkawinan tidak dapat dirasakan, kebahagiaan secara konstan harus diberikan dari kedua belah pihak. Pohon cinta perkawinan harus dirawat untuk tetap hidup dan terus berkembang, tanah harus dipertahankan, dipelihara, disiram dan dipelihara.

Ingatlah bahwa Alloh akan memberikan pahala atas perhatian yang engkau berikan kepada istrimu, seperti sabda Rasulullah SAW "Alloh akan memberikan pahala kepada siapa saja yang melakukan sesuatu untuk mendapatkan ridho Alloh, meski hanya meletakkan makanan ke mulut istrinya." *so sweet......


Jangan pernah meremehkan hal pentingnya yang tampaknya sepele seperti memberikan makanan ke mulut istrimu, membuka pintu mobil untuknya, dll. Rasulullah SAW merelakan lututnya dijadikan alas

Cobalah untuk selalu meluangkan waktu berdua untuk berdoa bersama. Memperkuat ikatan antara Anda dan Allah Subhanahu wa Ta'ala adalah jaminan terbaik agar ikatan perkawinan Anda akan tetap kuat.Rasulullah SAW bersabda “Jika suami membangunkan istrinya untuk shalat malam hingga keduanya shalat dua raka’at, maka tercatat keduanya dalam golongan (perempuan/laki-laki) yang selalu berdzikir.”(HR Abu Daud)
Selalu memberikan yang terbaik untuk istri Anda dengan kata-kata dan dengan perbuatan. Ketika berbicara dengannya, tersenyum padanya, memberi nasihat, minta pendapatnya, menghabiskan waktu yang berkualitas dengannya dan selalu ingat bahwa Rasulullah SAW bersabda  "Yang terbaik di antara kamu adalah mereka yang terbaik untuk istri-istri mereka."

Akhirnya, sudah umum ketika pasangan bersumpah untuk mencintai dan menghormati pasangan mereka sampai ajal menjemput, tapi itu saja tidak cukup! Tidaklah cukup bahwa engkau mencintai istrimu. Engkau harus mencintai apa yang dia suka juga. Keluarganya, dia mencintai orang-orang engkau cintai.

Ada satu contoh pasangan yang tidak bahagia karena orangtua istrinya datang untuk mengunjungi beberapa minggu. Dia berkata pada istrinya "Aku tidak suka orang tuamu." Tentu saja, istrinya marah menatapnya lurus-lurus dan berkata "Saya juga tidak." Jadi, tidaklah cukup hanya janji bahwa kau mencintainya sampai maut memisahkan.
Cinta tidak harus berakhir dan Saya percaya ada kehidupan setelah kematian di mana orang-orang yang beriman di dunia ini akan kembali bersama dengan pasangan mereka, "Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan isteri-isteri kamu digembirakan" (Surat Az Zukhruf 43 : 70)

Contoh terbaik dalam hal ini adalah Rasulullah SAW yang mencintai Siti Khadijah, bertahun-tahun mengarungi kehidupan pernikahan. Tidak peduli perbedaan status dan usia yang ada pada mereka, Nabi selalu mencintainya bahkan ketika ajal memisahkan. Bertahun-tahun setelah kematian beliau dan Rasulullah SAW tidak pernah lupa dan setiap kali menyembelih kambing di rumah, Rasulullah akan mengirim sebagian daging kambing itu ke keluarga Khadijah. Subhanalloh..... Indahnya...

SELL GOLD ONLINE

Women, Beautiful God's creatures. Women were usually fond of beauty. The beauty can be appreciated in all respects, including Jewelry. Jewelry can be made of gold, platinum, silver, diamonds, etc. These items are not only used as jewelry, but also can as long term investment. While we have a lot of money we can buy various kinds of jewelry, while our financial difficulties, we can sell back the jewelery that we have. Obviously when we want to sell gold (sell gold), we must find an appropriate reference. I recommend to you a great place to sell your gold.

For simplicity and convenience of your transaction, you should carefully choose the buyers of gold. You can sell gold at the Gold-Cash or in NY Gold Buyers too. The Company based in New York explained that their scale is calibrated by the state of New York. The company also offers Gold Price Guarantee, if you are not satisfied with the amount of money you can receive by selling your gold, you can notify the company and they will return your gold for free. What they buy? They accept gold, silver, platinum, diamonds, watches, and Estate Jewelry.

The advantage that you can when you sell gold here is
• Highest Prices Guaranteed!
• Cash In 24 Hours!
• Free FedEx Shipping!
• 75+ Years Experience!
• 100% Satisfaction Guaranteed!

If you wish to sell your gold, there are three easy ways to get your cash :

STEP 1- FILL OUT OUR FORM
You can fill out the quick form on the upper right of homepage. To receive your free FedEx Gold Kit, choose "Send Me A Free Gold Kit!" All packages are free and insured.

STEP 2 - FEDEX YOUR ITEMS
After you complete the form, Gold-cash will ship you a free FedEx Gold Kit, which will arrive within 1-2 business days. Place your jewellry, gold, etc in the bag provided along with the inventory form enclosed in the package, and deliver to a staffed FedEx location. You can check the Fedex near you there.

STEP 3 - GET PAID!
After they received your package, they will process and at which time they will e-mail you an itemized breakdown of what they can pay for your jewelry or gold. If you accept the offer, you can choose method of payment, by your bank account or paypal. They will issue payment to you immediately. If you are not 100% satisfied with their offer, they will ship your jewelry or gold back free of charge! There 4 ways to get paid. You can choose from Paypal, Wire Transfer, CHECK via FedEx Overnight, CHECK via USPS.

Already many of their customers are satisfied with their service, it can be proven on the customer comments, for all the convenience of selling gold here, So why you take so long to take action. Sell your gold here

SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA

Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi SAW berkata :
"Alloh tidak menurunkan suatu penyakit tanpa menurunkan obatnya." Sabda Rasulullah SAW bahwa "setiap penyakit ada obatnya" bisa bersifat umum, termasuk obat untuk penyakit-penyakit mematikan yang belum bisa disembuhkan oleh para dokter, karena Alloh menyembunyikan dan menghalangi manusia menemukan cara penyembuhannya. Hanya Alloh Yang Maha Mengetahui.

Rasulullah SAW menyatakan bahwa ketika penyakit bertemu obat yang tepat, maka penyakit akan bisa disembuhkan. Begitu juga sebaliknya, apabila obat yang diberikan melebihi dosis atau tidak sesuai dengan penyakitnya dapat menimbulkan jenis penyakit lainnya. Jika penyakit dan penderitanya tidak ditangani dengan obat dan penyembuhan yang cocok, maka penyembuhan tidak akan terjadi.

Orang yang memperhatikan dengan seksama penciptaan segala sesuatu yang saling berlawanan di dunia ini, menganalisis segala sesuatu yang saling mengalahkan, saling menguasai dan saling menolak akan mengagumi kesempurnaan kekuasaan-Nya, kebijakan-Nya yang kekal, dan hasil ciptaan-Nya, juga ke-Esaan-Nya. Segala sesuatu selain Alloh memiliki lawan atau penangkal, tetapi Alloh Maha Kaya dalam diri-NYa sendiri dan tak ada lawan. Sebaliknya, segala sesuatu yang lain membutuhkan DIA.


PETUNJUK NABI SAW TENTANG MAKAN DAN MINUM
Rasulullah SAW memberi petunjuk kepada kita mengenai makanan dan minuman yang meliputi pencegahan 'over dosis', menghindari makanan berlebihan, dan aturan-aturan lain yang harus diperhatikan berkenaan dengan makanan dan minuman.

Ada 3 tingkatan dalam hal mengkonsumsi makanan :
1. Sekedar memenuhi kebutuhan
2. Sekedar mencukupi
3. Berlebihan

RAsulullah menganjurkan agar orang mengkonsumsi beberapa suap sekedar untuk menopang hidupnya sehingga staminanya terjaga. Jika dia mengkonsumsi melebihi batas ini, dia harus menyiapkan sepertiga perutnya untuk makanan, sepertiga untuk air, dan sepertiga lagi untuk udara. Ini adalah cara makan terbaik, baik untuk tubuh dan hati. JIka perut penuh dengan makanan, maka tidak ada cukup ruang untuk minuman. Jika orang mengkonsumsi minuman sampai memenuhi perutnya, maka pernapasan akan menjadi sulit hingga menimbulkan kemalasan dan keletihan, hehehe bener banget yah... Nah sobat blogger, makanya kalau makan and minum jangan berlebihan yak...

PETUNJUK NABI UNTUK MENGOBATI DIRI SENDIRI

Nabi Muhammad SAW memberikan petunjuk tentang cara mengobati diri beliau sendiri, keluarganya dan para sahabat. Jenis obat yang digunakan oleh Rasulullah dan sahabatnya tidak berupa campuran kimia yang biasa disebut eqrabadzain. Sebagian besar obat yang di konsumsi adalah obat non kimiawi. Para ahli setuju bahwa penyakit dapat diobati dengan makanan sehat, maka penggunaan obat sebisa mungkin dihindari. JIka terpaksa harus mengkonsumsi obat, sebisa mungkin obat yang digunakan adalah obat sederhana. 

Dokter-dokter yang sudah berpengalaman sering menggunakan obat-obat sederhana yang mengandung salah satu unsur dari tiga unsur kesehatan. obat Obat seharusnya sama atau berkaitan dengan makanan yang biasa dikonsumsi pasien. BAngsa-bangsa yang mengkonsumsi satu atau hanya sedikit jenis makanan sehat umumnya jarang menderita penyakit dan pengobatan mereka juga sederhana. Orang-orang yang hidup di kota-kota dengan jenis makanan yang kompleks membutuhkan obat kimia yang terdiri dari campuran beberapa unsur, karena sangat sesuai dengan penyakit mereka.

Pengobatan Nabi memiliki unsur Ilahiyah. Unsur ini membuat perbandingan antara pengobatan Nabi dengan pengobatan dokter mirip dengan perbandingan antara pengobatan dokter dengan pengobatan tradisional. Para ahli kesehatan terbaik mengakui fakta ini. Sebagian di antara mereka menyatakan bahwa ilmu pengetahuan dipelajari lewat dunia binatang. Misalnya, mereka mengamati kucing yang menelan hewan berbisa. Kemudian kucing itu menjilat minyak tanah di lampu untuk menetralisir bisa hewan yang dimakannya. Mereka juga mengamati beberapa burung yang meminum air laut ketika suhu tubuhnya panas.

SETIAP PENYAKIT ADA OBATNYA
Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab shahih-nya dari hadits Abu Zubair yang meriwayatkandari Jabir bin Abdullah bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda
"Setiap penyakit ada obatnya. Jika obat yang tepat diberikan, dengan izin Alloh, penyakit itu akan sembuh." (HR. Ahmad dan Hakim)

Sabda Rasulullah bahwa, "setiap penyakit ada obatnya" bisa bersifat umum, termasuk obat untuk penyakit-penyakit mematikan yang belum bisa disembuhkan oleh para dokter, karena Alloh menyembunyikan dan menghalangi manusia untuk menemukan cara penyembuhannya. Hanya Alloh yang Maha Mengetahui.

Diriwayatkan bahwa Nabi Ibrahim Khalilullah pernah bertanya kepada Alloh, "Wahai Tuhanku, dari mana asalnya penyakit?" Alloh menjawab, "Dari Aku." Ibrahim AS bertanya lagi, "Dari mana asal kesembuhan?" Alloh pun menjawab, "Dari Aku." Ibrahim AS terus bertanya, "Jika begitu, apa peranan seorang dokter?" Alloh menjawab, "Dokter adalah orang yang di tangannya Kuturunkan dan Kujadikan sebab kesembuhan." Sabda Nabi bahwa terdapat obat bagi setiap penyakit seharusnya memperkuat jiwa pasien serta dokter dan mendorong mereka untuk mencari obat. Jika pasien merasa bahwa ada obat bagi penyakitnya, hatinya akan dipenuhi harapan, bukan perasaan putus asa, dan harapan terbuka lebar di hadapannya. JIka jiwa pasien sudah kuat, kekuatan panas instingtif juga meningkat, jiwa dan hati juga akan menjadi kuat. Kekuatan ini akan memperkuat bagian tubuh yang terserang penyakit dan penyakit akan lebih mudah disembuhkan. Jadi kita sebagai manusia jangan pernah merasa putus asa hanya karena penyakit yang kita punya. Yakin bahwa Alloh selalu memberikan kemudahan.

Dibuka Praktek Kedokteran

Posting kali ini bukan untuk gaya-gayaan neh. Hehehe, maklum lah Nophie kan bukan lulusan kedokteran walaupun dulu pernah diterima di fakultas kedokteran di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta. Tapi bukan itu yang mau Nophie bahas. Postingan ini hanya sekedar info untuk sobat blogger tentang kesehatan atau pengobatan ala Nabi tentunya. Dasar postingan ini dan postingan selanjutnya adalah buku “PRAKTEK KEDOKTERAN NABI” karangan Ibnu Qayyim Al-Jauziyah. Semoga bermanfaat bagi yang baca and yang nulis yak.Tak lupa untuk mengucap Segala Puji bagi Alloh, Tuhan semesta alam. Shalawat dan Salam tercurah kepada para Nabi, Muhammad SAW, sang penutup Nabi-nabi, kepada keluarga dan sahabat Beliau.

KLASIFIKASI PENYAKIT :
Di dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa ada dua jenis penyakit, yaitu penyakit jasmani dan penyakit hati. Kali ini kita bahas tentang penyakit jasmani, kita tidak pernah tahu penyakit itu kapan datangnya. Benar apa kata semboyan yang sering kita dengar bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. Tapi seandainya kita uda terlanjur sakit gimana donk? Allah ta’ala berfirman yang artinya, “Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan mengujimu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan.” (QS. al-Anbiyaa’: 35). Hendaknya kita juga bersabar ketika diberi cobaan berupa penyakit, toh apa yang kita alami tidak akan sia-sia kok, sebagaimana firman Allah ta’ala, “Dan apa saja musibah yang menimpamu maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu).” (QS. asy-Syuura: 30).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya. (HR. Muslim). 

Tapi meskipun begitu bukan lantas kita berpangku tangan tanpa usaha untuk nyembuhin penyakit kita yak. Mentang-mentang dihapus dosa-dosanya, trus kita diem aja biar dosa kita habis semua. Hehehe…… 

METODE PENGOBATAN PENYAKIT JASMANI
Metode ini meliputi tiga aturan dasar, yakni menjaga kesehatan, mencegah masuknya zat-zat berbahaya ke dalam tubuh, dan pembebasan tubuh dari zat-zat yang merugikan.
 

Pengobatan penyakit jasmani ada 2 macam :
1. Cara pengobatannya telah diilhamkan oleh Alloh kepada manusia dan binatang, ini disebut pengobatan alami. Pengobatan ini tidak diperlukan penanganan medis, misalnya aja nih mengobati rasa lapar, rasa haus, kedinginan, dll.
2. Pengobatan yang membutuhkan analisa dan diagnosa, penyakit yang saat ini mulai muncul sangat membutuhkan analisa karena mengakibatkan kondisi tubuh tidak stabil. 


Nah untuk sementara sampai disini dulu yah pengenalan tentang praktek kedokterannya. Tak lupa bahwa semua usaha yang kita lakukan itu sesuai dengan petunjuk dan nasehat Nabi Muhammad SAW, tentu saja dengan kehendak, kekuasaan, dan pertolongan Alloh SWT. Tubikontinyu……..

Surat Cinta Bunda

Anak-anakku,
kadang aku merasa sangat lelah saat kau sakit dan harus begadang menemani tidurmu yang gelisah, padahal akan tiba saatnya nanti aku justru ingin menemanimu tidur tapi kau telah pergi dari rumah.

kadang aku merasa repot saat ingin pergi dan kau merengek minta ikut serta, padahal akan ada masanya nanti kau tidak mau lagi kuajak pergi meskipun sudah kubujuk sedemikian rupa.

kadang aku merasa waktu tak cukup untuk mendengarkan semua ceritamu, padahal akan tiba saatnya nanti aku justru ingin kau bercerita panjang lebar di sampingku yang kesepian.

kadang aku merasa tidak telaten untuk menyuapimu, padahal akan tiba saatnya nanti aku menjadi si tua yang membutuhkan pelayanan dan kesabaran luar biasa darimu.

kadang aku kesal karena harus mengingatkan hal yang sama berulang-ulang padamu, yang tidak langsung disambut dengan 'ya' tetapi justru ’entar dulu’, 'tunggu’ diikuti sederet alasan panjang lainnya, padahal akan tiba saatnya nanti aku yang tua renta ini berharap kalian berkumpul menemaniku, atau setiap hari menunggu-nunggu dering telepon hanya sekedar untuk mendengar suaramu, tapi jarak yang jauh dan kesibukanmu tak selalu memungkinkan untuk itu.

kadang badanku pegal saat kau minta terus dipangku atau tak mau turun dari gendonganku, padahal akan tiba saatnya nanti kalian merasa jengah diperlakukan seperti itu, tak bisa kupangku, kupeluk, kucium lagi dan kau makin sulit kurengkuh saat kegiatan di luar rumah makin menyita waktumu.

Maafkan aku nak,
jika hak-hakmu sebagai anak belum semua dapat kupenuhi. Aku hanyalah manusia biasa dengan segala keterbatasan ada.

Anak-anakku...
semakin hari semakin ku menyadari, sungguh bukan kalian yang membutuhkanku tapi aku lah yang sangat membutuhkan kalian

NOTE:

Bunda, mendidik & merawat anak, laksana memanggul sekarung emas di punggung, yang meski sangat berat, tak boleh diletakkan semenit pun karena sangat berharga, dan karung itu baru dapat dibuka, saat ajalmu tiba.

Diambil dari catatan seorang sahabat di facebook

Sertifikat Blogger dari DJSITE

Lama banget nih kayaknya ga ngeblog. Entah kebawa suasana males atau apa, ga seantusias dulu neh. Eh pas sekalinya online dapet sertifikat dari Ferdinand, baru kali ini dapat award model baru kayak gini, unik banget. Ferdinand emang salah satu blogger paling kreatif & postingannya juga update banget.

Makanya neh, nophie ga pernah bosen main atau cuma mampir di blog Ferdinand. Thanks to Ferdinand untuk apresiasinya buat blog Nophie's Corner

JADILAH KITAB WALAU TANPA JUDUL

Jadilah kitab yang bermanfaat walaupun tanpa judul. Namun jangan menjadi judul tanpa kitab. Pepatah dalam bahasa Arab itu menyiratkan makna yang dalam, terutama menyangkut kondisi bangsa saat ini yang sarat konflik perebutan kekuasaan dan pengabaian amanah oleh pemimpin-pemimpin yang tidak menebar manfaat dengan jabatan dan otoritas yang dimilikinya. Bangsa ini telah kehilangan jiwa ksatria (ruuhul jundiyah). Jundiyah adalah karakter keprajuritan yang didalamnya terkandung jiwa ksatria sebagaimana diwariskan pejuang ulama bangsa ini saat perjuangan kemerdekaan.

Semangat perjuangan atau yang lebih populer dalam bahasa arab hamasah jundiyah adalah semangat untuk berperan dan bukan semangat untuk berperan dan bukan semangat untuk mengejar jabatan, posisi, dan gelar-gelar duniawi lainnya. Saat ini jiwa ksatria itu makin menghilang, sebaliknya muncul jiwa-jiwa kerdil dan pengecut yang menginginkan otoritas, kekuasaan dan jabatan, tetaoi tidak mau bertanggung jawab apalagi berkurban. Yang terjadi adalah perebutan jabatan baik di partai politik, ormas maupun pemerintahan. Orang berlomba-lomba mengikuti persaingan untuk mendapatkan jabatan bahkan menghalalkan segala cara. Akibatnya di negeri ini banyak orang memiliki “judul” baik judul akademis, judul keagamaan, judul kemiliteran maupun judul birokratis, yang tanpa makna. Ada judulnya tapi tanpa substansi, tanpa isi dan tanpa ruh.

Padahal ada kisah-kisah heroik berbagai bangsa didunia, misal dalam Shirah shahabah, disebutkan bahwa Said bin Zaid pernah menolak amanah menjadi gubernur di Himsh (Syria). Hal ini membuat Umar bin Khatab RA mencekeram leher gamisnya seraya menghardiknya, “celaka kau Said! Kau berikan beban yang berat diipundakku dan kau menolak membantuku.” Baru kemudian dengan berat hati Said bin Zaid mau menjadi gubernur.

Ada lagi kisah lain, kisah Umar bin Khatab memberhentikan Khalid bin Walid pada saat memimpin perang. Hal ini untuk menghentikan pengultusan pada sesosok panglima perang yang selalu berhasil memenangkan pertempuran ini. Khalid bin Walid menerimanya dengan ikhlas. Dengan singkat dia berujar “Aku berperang karena Allah bukan karena Umar atau jabatanku sebagai panglima.” Ia pun tetap berperang sebagai seoang prajurit biasa. Khalid dicopot “judul”nya sebagai panglima perang, namun ia tetap membuat “kitab” dan membantu menorehkan kemenangan.

Pelajaran yang bisa kita ambil dari kisah-kisah tersebut adalah janganlah menjadi judul tanpa kitab, memiliki pangkat, tetapi tidak menuai manfaat. Maka ruuhul jundiyah atau jiwa ksatria yang penuh pengorbanan harus dihadirkan kembali ditengah bangsa ini sehingga tidak timbul hubbul manaashib, yaitu cinta kepada kepangkatan, jabatan-jabatan bahkan munafasah ‘alal manashib, berlomba-lomba untuk meraih jabatan. 


Karya seorang sahabat....

SESUATU YANG BERADA DI SISI ALLOH TIDAK AKAN SIA-SIA

Dari Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Ada seseorang berkata, ‘Sungguh saya akan menyedekahkan sesuatu’. Lantas ia pergi untuk menyedekahkan sesuatu itu, ternyata sedekah tersebut jatuh di tangan seorang pencuri.”

Kemudian pagi harinya orang-orang ramai membicarakan bahwa tadi malam ada shodaqoh yang diberikan kepada pencuri. Kemudian orang yang bershodaqoh itu berkata, “Ya Alloh, hanya bagi-Mu lah segala pujian, sungguh saya akan menyedekahkan sesuatu lagi.”

Ia lantas pergi untuk menyedekahkan sesuatu. Tanpa dia ketahui, ternyata sedekah itu jatuh ke tangan seorang perempuan pelacur. Kemudian pagi harinya orang-orang ramai membicarakan bahwa tadi malam ada sedekah yang diberikan kepada pelacur. Kemudian orang itu berkata, “Ya Alloh, hanya bagi-Mu lah segala puji, sungguh saya akan menyedekahkan sesuatu lagi.”

Ia lantas pergi untuk menyedekahkan sesuatu, tetapi jatuh ke tangan seorang yang kaya. Kemudian pagi harinya orang-orang ramai membicarakan bahwa tadi malam ada sedekah yang diberikan kepada orang kaya.

Kemudian orang itu berkata, “Ya Alloh, hanya bagi-Mu lah segala pujian, beberapa kali saya telah bersedekah namun ternyata jatuh ke tangan pencuri, pelacur, dan orang kaya.”

Kemudian ada seseorang yang datang lalu berkata kepadanya, “Adapun sedekahmu kepada pencuri, mudah-mudahan menyebabkan ia berhenti dari mencuri, sedang sedekahmu kepada perempuan pelacur, maka semoga ia segera berhenti dari berzina. Adapun sedekahmu kepada seorang yang kaya, semoga ia mengambil I’tibar (pelajaran) dan segera menafkahkan sebagian harta yang telah Alloh karuniakan kepadanya.”

Pelajaran yang dapat dipetik :
1. Ketetapan adanya pahala pada seseorang yang bersedekah, sekalipun yang mengambil sedekah itu orang fasik maupun orang kaya. Ketetapan ini berlaku pada sedekah yang sunnah, adapun zakat tidak boleh diberikan kepada orang kaya.
2. Keutamaan bersedekah diam-diam.
3. Keutamaan ikhlas dalam perbuatan.
4. Sebaiknya mengulangi sedekahnya jika diketahui sedekah tersebut jatuh kepada orang yang tidak semestinya menerima.
5. Keberkahan berserah diri dan ridho kepada Alloh, dan larangan mencela qadha.

Ditulis kembali dari buku "61 Cerita Pengantar Tidur"

Pahala Sedekah

RasulAlloh Shollallahu ‘Alaihi Wa Sallam menganjurkan kita untuk bersedekah, hal ini dimaksudkan agar rizki yang kita dapat menjadi berkah. Alloh memberi jaminan kemudahan kepada orang yang bersedekah, ganjaran yang berlipat ganda (700 kali) dan ganti, sebagaimana firman-Nya dan sabda RasulAlloh SAW, sbb :

1. Alloh Ta’ala berfirman, “Adapun orang yang memberikan hartanya (di jalan Alloh) dan bertakwa dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (surga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah.” Qs. Al Lail (92) : 5-8.
2. Alloh Ta’ala berfirman, “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Alloh dalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir, pada tiap-tiap butir eratus biji, Alloh melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dia kehendaki. Dan Alloh Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” Qs. Al Baqoroh (2) : 261.
3. RasulAlloh SAW bersabda, “Setiap awal pagi, semasa terbit matahari, ada dua malaikat menyeru kepada manusia di bumi. Yang satu berseru, “Ya Tuhan, karuniakanlah ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya kepada Alloh.” Yang satu lagi berseru, “Musnahkan orang yang menahan hartanya.””

Orang-orang yang beriman sangat sadar dengan kekuatan sedekah untuk menolak bala, kesulitan dan berbagai penyakit, sebagaimana sabda RasulAlloh :

• “Bersegeralah bersedekah, sebab yang namanya bala tidak pernah mendahului sedekah.”
• “Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah.”
• “Obatilah penyakitmu dengan sedekah.”

Sedekah anda, walaupun kecil jumlahnya, tapi amat sangat berharga di sisi Alloh Azza Wa Jalla. Orang yang bakhil dan kikir dengan tidak menyedekahkan sebagian hartanya akan merugi di dunia dan di akhirat karena tidak mendapat keberkahan. Jadi, sejatinya orang yang bersedekah adalah untuk kepentingan dirinya. Sebab, menginfakkan harta akan memperoleh berkah dan sebaliknya yang menahannya adalah celaka.
Tidak mengherankan jika orang yang bersedekah diibaratkan orang yang berinvestasi dan menabung di sisi Alloh dengan jalan meminjamkan pemberiannya kepada Alloh. Balasan yang akan diperoleh berlipat ganda. Mereka tidak akan rugi ataupun jatuh miskin meskipun pada awalnya mereka kehilangan sesuatu.



The Power Sedekah

Dikisahkan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Turmudzi dan Ahmad, sbb :
Tatkala Alloh menciptakan bumi, maka bumipun bergetar. Lalu Alloh menciptakan gunung dengan kekuatan yang yang telah diberikan kepadanya, ternyata bumipun terdiam.
Para malaikat terheran-heran akan penciptaan gunung tersebut. Kemudian mereka bertanya, “Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari gunung?”

Alloh menjawab, “Ada, yaitu besi” (kita mahfum bahwa gunung batu sekalipun bisa menjadi rata ketika dibor dan diluluhlantakan oleh buldozer atau sejenisnya yang terbuat dari besi)
Malaikat bertanya lagi, “ Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari besi?”
Alloh yang Maha Suci menjawab, “Ada, yaitu api.” (besi, bahkan baja akan lumer jika dipanaskan oleh api)
Malaikat kembali bertanya, “Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu, yang lebih kuat dari api?”
Alloh menjawab, “Ada, yaitu air.” (api sebesar apapun akan padam jikalau disiram oleh air)
Malaikat lantas kembali bertanya, “Ya Rabbi, adakah dalam penciptaan-Mu, yang lebih kuat dari air?”
Alloh yang Maha Bijaksana menjawab, “Ada, yaitu angin.” (air di laut akan terangkat ketika badai datang menerjang)
Kemudian malaikat kembali bertanya, “Ya Alloh, adakah dalam penciptaan-Mu, yang lebih dahsyat dari semuanya?”
Alloh Maha Segalanya menjawab, “Ada, yaitu amal anak Adam yang mengeluarkan sedekah dengan tangan kanannya sementara tangan kirinya tidak mengetahuinya.”
Artinya, yang paling hebat, paling kuat, dan paling dahsyat adalah orang yang bersedekah tetapi tetap mampu menguasai dirinya, sehingga sedekah yang dilakukannya bersih, tulus, dan ikhlas tanpa ada unsur pamer ataupun keinginan untuk diketahui orang lain.

RasulAlloh mengingatkan dalam pidatonya, ketika beliau sampai di Madinah pada waktu hijrah dari Makkah : “Wahai segenap manusia! Sesungguhnya amal itu tergantung kepada niat, dan seseorang akan mendapat (pahala) sesuai dengan yang diniatkannya”.

Hari-hari tidak produktif

sudah lama nih nophie ga update posting, enggak tau rasanya akhir-akhir ini tidak produktif banget. kehabisan ide untuk nulis. apa karena sudah bosen ngeblog yah? ditambah lagi laptop yang eror, ga bisa diintall modem, jadi makin ga update atau cuma sekedar blogwalking ke blog sahabat yang lain. hufth... tapi untungnya neh ada sahabatku Bunglon yang uda ngebantuin cari driver untuk install jaringan.

Alhamdulillah sekarang uda bisa buat internetan pake speedy, tapi masih ada 1 masalah yang belum kelar neh. laptopku ga bisa diinstal kabel dku 5, padahal waktu di laptop sebelumnya gampang banget nginstall nya. Tolong donk para suhu bantuin nophie untuk cari driver dku 5 yang support untuk Xp home service pack 3. Nophie pake modem nokia 6585 and sim nya flexy. Waktu diinstal kok ga berhasil and selalu kedetect trus kabel datanya. hm... bingung nih. teman-teman pernah ga sih ngalamin masalah kek gini. o iya, nophie pake laptop nya HP mini 1000. Kenapa nophie pake 2 koneksi? karena kalau siang nophie di kantor and koneksinya pake flexy, trus kalau malem baru deh pake speedy di rumah.

Kesibukan Para Malaikat

Seseorang bercerita, aku bermimpi suatu hari aku pergi ke surga dan seorang malaikat menemaniku serta menunjukkan keadaan di surga.

Memasuki suatu ruang kerja yang penuh dengan para malaikat. Malaikat yang mengantarku berhenti di depan ruang kerja pertama dan berkata,"

Ini adalah Seksi Penerimaan.
Disini, semua permintaan yang ditujukan pada Allah, diterima".

Aku melihat-lihat sekeliling tempat ini dan aku dapati tempat ini begitu sibuk dengan begitu banyak malaikat yang memilah-milah seluruh permohonan yang tertulis pada kertas dari manusia di seluruh dunia.

Kemudian,....
aku dan malaikat-ku berjalan lagi melalui koridor yang panjang. lalu sampailah kami pada ruang kerja kedua.

Malaikat-ku berkata, "Ini adalah Seksi Pengepakan dan Pengiriman.Disini, kemuliaan dan rahmat yang diminta manusia diproses dan dikirim ke manusia-manusia yang masih hidup yang memintanya".

Aku perhatikan lagi betapa sibuknya ruang kerja itu. Ada banyak malaikat yang bekerja begitu keras karena ada begitu banyaknya permohonan yang dimintakan dan sedang dipaketkan untuk dikirim ke bumi.

Kami melanjutkan perjalanan lagi hingga sampai pada ujung terjauh koridor panjang tersebut dan berhenti pada sebuah pintu ruang kerja yang sangat kecil.

Yang sangat mengejutkan aku, hanya ada satu malaikat yang duduk disana, hampir tidak melakukan apapun. "Ini adalah Seksi Pernyataan Terima Kasih", kata Malaikatku pelan. Dia tampak malu. "Bagaimana ini? Mengapa hampir tidak ada pekerjaan
disini?", tanyaku.

Menyedihkan", Malaikat-ku menghela napas." Setelah manusia menerima rahmat
yang mereka minta, sangat sedikit manusia yang mengirimkan pernyataan terima kasih".

"Bagaimana manusia menyatakan terima kasih atas Rahmat Tuhan?", tanyaku. "Sederhana sekali", jawab Malaikat.

"Cukup berkata, 'ALHAMDULILLAHI RABBIL AALAMIIN, Terima kasih, Tuhan." "Lalu, rahmat apa saja yang perlu kita syukuri?”, tanyaku.

Malaikat-ku menjawab,
"Jika engkau mempunyai makanan di lemari es, Pakaian yang menutup tubuhmu, atap di atas kepalamu dan tempat untuk tidur, Maka engkau lebih kaya dari 75% penduduk dunia ini.

"Jika engkau memiliki uang di bank, di dompetmu, dan uang-uang receh, maka engkau berada diantara 8% kesejahteraan dunia.

"Dan jika engkau mendapatkan pesan ini di komputermu, engkau adalah bagian dari 1% di dunia yang memiliki kesempatan itu.

Juga....
Jika engkau bangun pagi ini dengan lebih banyak kesehatan daripada kesakitan ...
engkau lebih dirahmati daripada begitu banyak orang di dunia ini yang tidak dapat bertahan hidup hingga hari ini.

"Jika engkau tidak pernah mengalami ketakutan dalam perang, kesepian dalam penjara, kesengsaraan penyiksaan, atau kelaparan yang amat sangat ....Maka,engkau lebih beruntung dari 700 juta orang di dunia".

"Jika,........
engkau dapat menghadiri Masjid atau pertemuan religius tanpa ada ketakutan akan penyerangan, penangkapan, penyiksaan,atau kematian ...
M a k a,....engkau lebih dirahmati daripada 3 milyar orang didunia.

"Jika,....orangtuamu masih hidup dan masih berada dalam ikatan pernikahan ... Maka,.....engkau termasuk orang yang sangat jarang.

"Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum, maka,..... engkau bukanlah seperti orang kebanyakan, engkau unik dibandingkan emua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan.

"Jika,...engkau dapat membaca pesan ini, maka engkau menerima rahmat ganda yaitu
bahwa seseorang yang mengirimkan ini padamu, berpikir bahwa engkau orang yang sangat istimewa baginya, dan bahwa, engkau lebih dirahmati daripada lebih dari 2 juta orang di dunia yang bahkan tidak dapat membaca sama sekali".

Nikmatilah hari-harimu, hitunglah rahmat yang telah Allah anugerahkan kepadamu. Dan jika engkau berkenan, kirimkan pesan ini ke semua teman-temanmu untuk mengingatkan mereka betapa dirahmatiNya kita semua.

"Dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu' ". (QS:Ibrahim (14) :7 )

Diambil dari posting sahabat

Dibalik Rayuan Gombal

Pernahkah terpikir oleh kalian bahwa cinta itu punya kepentingan? Jangan dikira ketika seseorang mengatakan “aku cinta kamu” itu tidak punya kepentingan, jangan dikira orang yang bilang “kamulah yang terakhir dalam hidupku” itu tidak sungguh-sungguh dengan kata-katanya, karena dia punya kepentingan. Singkatnya, orang yang jatuh cinta itu punya kepentingan.

Masalahnya adalah, kepentingan apa yang dimiliki oleh orang yang sedang jatuh cinta ini? Jawabannya tergantung pada definisi cinta masing-masing orang dan cara yang ditempuhnya. Orang yang mencintai seseorang dan menggunakan cara pacaran, kepentingannya adalah mendapatkan kenikmatan seksual gratis. Dia memilih cara pacaran karena hal itu cara paling mudah untuk mendapatkan kepentingan mereka tanpa mengeluarkan biaya mahal untuk membayar mahar, mengundang orang, penghulu, biaya sewa gedung, dll.

Apa ada kepentingan orang berpacaran selain seksual? Ada, tapi itu alasan. Sebagai doping belajar, buat penjajakan, untuk mengetahui sifat masing-masing pasangan. Kenapa itu hanya menjadi alasan? Karena pacaran ternyata lebih banyak membuat orang pusing terhadap sikap pura-pura, pura-pura tahu, pura-pura jagoan, pura-pura tidak tertarik terhadap wanita lain. Alasan inilah kenapa setelah terjadi “kecelakaan” kedua pasangan kemudian mengeluarkan sifat aslinya. Yang wanita merasa menyesal, dan yang pria “kabur” entah kemana.

Secara umum, para pencinta kenikmatan seksual gratis tidak berkepentingan terhadap pernikahan. Tentu saja karena menikah adalah cerita menakutkan tentang tanggung jawab terhadap pasangan, anak, lingkungan, mertua, family. Inilah alasan mengapa mereka melestarikan arti cinta dalam kacamata kepentingan mereka.

Lantas, apakah kita tidak punya kepentingan terhadap cinta? Sangat punya. Tetapi, untuk urusan seks, kita sudah menitipkannya di lembaga pernikahan, sebab seks hanyalah salah satu bagian dalam cinta.

Alam - Bukti Kebenaran Al-Qur'an

Dalam al-Quran terdapat banyak fakta dan mukjizat yang ilmiah. Banyak ilmuwan, buku-buku serta video telah dihasilkan untuk membuktikan bahwa Islam itu berasal dari Alloh. Hal ini dilengkapi dengan bukti secara ilmiah dalam al-Quran dan hadis.


Salah seorang geologis dari Jepang, Profesor Siaveda pernah menyatakan bahwa bumi terbentuk dalam keadaan berpasak-pasak. Ini bermakna, lapisan yang tinggi akan membentuk gunung, sedangkan bagian curamnya akan membentuk jurang dalam
lautan. Keadaan bumi dalam bentuk pasak telah lama termaktub dalam Al-Quran surah An-Naba': 6-7: “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan? Dan gunung-gunung sebagai pasak.” Hal ini jelas membuktikan bahawa al-Quran itu benar datangnya daripada Allah, bukan kitab ciptaan manusia.
Dari aspek lautan, para ilmuwan menyatakan bahwa bumi terdiri daripada 75% air.
Berkaitan dengan hikmah penciptaan laut, Allah Swt telah berfirman dalam surah
an-Nahl ayat 14 : “Dan Dialah, Allah yang menciptakan lautan (untuk kamu), agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar (ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai, dan kamu melihat kapal berlayar padanya, dan supaya kamu mencari keuntungan daripada kurnia-Nya dan supaya kamu bersyukur.''
Allah Swt telah menciptakan lautan dengan luasnya dan begitu banyak manfaat yang didapat dari dalam laut itu sendiri. Lautan diciptakan mengelilingi seluruh bumi. Padahal lautan itu merupakan bumi yang digenangi air yang amat banyak. Apabila seluruh daratan dan pergunungan yang nampak dibandingkan dengan lautan adalah laksana buih yang berada di permukaan lautan yang luas. 
Mr. Jacques Yves Costeau merupakan seorang Oceanografer (ahli lautan) dan ahli selam terkemuka dari Perancis. Beliau telah menyelam di banyak dasar lautan seluruh dunia, bahkan dia menghasilkan film dokumentasi tentang keindahan alam bawah laut untuk dijadikan tontonan jutaan manusia di seluruh dunia. Ketika sedang melakukan penelitian di dasar laut, dia menemukan beberapa kumpulan mata air tawar yang
segar dan tidak bercampur dengan air laut yang masin di sekelilingnya . Fenomena ini seolah-olah ada dinding atau membran yang membatasi kedua-duanya. Keganjilan ini memberikan kekaguman yang tinggi kepada dia dan mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya air tawar dan air asin di tengah-tengah laut. Pada mulanya dia berfikir, apakah itu hanya halusinasi atau khayalan sewaktu menyelam. Pun, setelah kejadian itu dia terus berusaha mendapatkan jawaban yang memuaskan tentang fenomena tersebut.

Suatu hari, beliau bertemu dengan seorang profesor Muslim, lantas menceritakan fenomena ganjil itu. Lantas profesor tersebut teringat satu ayat al-Quran tentang penemuan dengan dua lautan dalam surah ar-Rahman ayat 19-20 yang sering dikaitkan dengan terusan Suez. Dia biarkan dua lautan bertemu, di antara keduanya
ada batas yang tidak bisa ditembus.''

Jelasnya, fenomena keganjilan alam ini sebenarnya sudah pun termaktub dalam al-Quran, al-Furqan-53: “Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan dia jadikan antara kedua-duanya dinding dan batas yang menghalangi.”

Selain itu, dalam beberapa kitab tafsir, ayat tentang penemuan dua lautan yang tidak bercampur itu diartikan sebagai keadaan muara sungai, apabila terjadinya pertemuan antara air tawar (sungai) dan air asin dari air laut. Namun, tafsir itu tidak menjelaskan ayat berikutnya daripada surah ar-Rahman ayat 22 : “Keluar daripada kedua-duanya mutiara dan marjan. Sedangkan, di muara sungai tidak ditemui mutiara.” Di sini satu lagi bukti penemuan geologi lautan yang sebenarnya telah tercatat dalam al-Quran.

Mr. Costeau terpesona mendengar ayat-ayat al-Quran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di dasar lautan. Dia berpendapat bahwa, mustahil al-Quran disusun oleh Nabi Muhammad Saw, pada zaman Nabi Muhammad belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang begitu jauh di dasar lautan.

Fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad ke 20. Ini nyata membuktikan bahwa al-Quran telah mendahului segala-galanya. Dan Alhamdulillah, dia mendapat hidayah daripada Alloh untuk memeluk Islam. Para ilmuwan juga pernah menyebut bahwa lapisan kerak bumi adalah kawasan yang
sentiasa bergolak. Proses pergolakan ini memberi kesan terhadap susunan dan struktur batuan. Geseran, himpitan, dan lipatan menghasilkan tekanan dan suhu yang tinggi dalam kerak bumi. Tekanan dan suhu yang tinggi menolak keluar batuan, benda padat, cair dan gas ke permukaan bumi melalui letupan gunung berapi. Bahan benda cair yang membeku dan debu akan membentuk tanah atas. Jelasnya di sini ialah, lapisan bumi itu adalah tidak statik (tidak bergerak-gerak).

Sebenarnya, fenomena ini telah disebut oleh Allah s.w.t. dalam surah an-Naml ayat 88 : “Dan kamu lihat gunung-gunung itu kamu sangka ia tetap di tempatnya padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) Perbuatan Allah membuat dengan kukuh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Allah yang menciptakan alam ini tidak membiarkan manusia untuk mencari jawabannya kerana Dia Maha Mengetahui akan kelemahan hamba-Nya. Di antaranya, kita tidak boleh menjelajah jauh ke seluruh pelosok alam untuk mengetahui keadaan sebenar seluruh alam. Apa yang manusia boleh lakukan hanya meneliti berdasarkan dengan sedikit ilmu yang ada. Mungkin betul dan mungkin juga salah.

Oleh kerana itulah Allah telah memberitahu manusia jawaban bagaimana dan siapa
yang menciptakan alam ini. Jawaban-Nya diterangkan di dalam al-Quran melalui
Rasul-Nya.
Lebih jelasnya adalah terdapat banyak kejanggalan dan keanehan serta keganjilan
fenomena geologi yang telah tercakup dalam al-Quran. Sehingga, tiada lagi alasan untuk
manusia menyangkal kebenaran al-Quran serta kekuasaan Allah Swt. Setiap kejadian
geologi ada hikmah yang tersurat dan tersirat dalam firman Allah pada surah
al-Mursalat ayat 25-26 : “Bukankah Kami jadikan bumi sebagai tempat berkumpul orang-orang hidup dan orang-orang mati?

Alam semesta
Al-Quran diturunkan di zaman Rasullullah itu lebih 1500 tahun yang lalu. Sedangkan, penemuan ini baru terjadi pada zaman ini. Jadi, adalah mustahil bahwa al-Quran itu dibuat-buat. Allah Swt Maha Pencipta, dengan sifat-Nya ini, Allah Swt menciptakan langit dan bumi melalui proses yang dikehendaki-Nya.
“Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar. Dan benarlah perkataan-
Nya pada waktu Dia menyatakan, jadilah lalu terjadilah, dan di tangan-Nyalah segala
kekuasaan pada waktu sangkakala ditiup. Dia mengetahui yang ghaib dan yang
nampak. Dan Dialah yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.” (Al-An`am: 73)

Apa pun penemuan sains tentang keunikan alam, al-Quran telah mendahului. Jadi,
mungkinkah isi kandungan al-Quran itu dicipta oleh selain Alloh?

Award Dari Ferdinand


Ga nyangka2 neh dapet Award dari Ferdinand, Sahabatku yang satu ini doyan banget mampir ke blog aku. bisa dikatakan pengunjung rutin deh. hehehe.
Bener kata Ferdinand, siapapun yang memberi komentar di blog kita harus dihargai. Nah maka dari itu, aku juga mo bagi-bagi award ini untuk para sahabat yang suka kasih komen di postingan aku. Nah sekarang kita cari sapa aja neh yang beruntung dapet award ini

1. Kibagus

2. Sejarah Bangsa

3. Bunglon Blog

4. MankPoeds

5. Kartiko

6. Piet Bear ♥'rzt

7. Mizan

8. Mas husni  
Boleh diambil boleh tidak, karena saya cuma menyampaikan amanah untuk membagikan award ini. 

Keajaiban Tubuh Manusia

1 The Golden Ratio
Setiap bagian tubuh manusia ternyata merupakan hitungan matematika. Believe it or not, Fibonacci numbers yang kita jumpai di buku Da Vinci Code, ternyata juga ada di tubuh kita sendiri. Bilangan Phi (1:1,61 adalah angka yang akan kita dapatkan setiap kali kita mengukur setiap inci tubuh kita. Coba deh perhatikan ruas jari tangan kita. Ruas kedua dari ujung berukuran 1,618 kali lebih panjang dari ruas terujung, begitu seterusnya. Rumus phi ini juga kita temui di wajah kita. Panjang hidung kita berbanding 1:1,618 dibanding lebar mulut dari ujung ke ujung. Gigi terdepan dengan gigi di sebelahnya juga berukuran 1,1618 kali lebih besar. Inilah yang disebut dengan The Golden Ratio.
Dr. Stephen Marquardt bahkan telah membuat topeng kecantikan berdasarkan golden ratio ini, dan orang yang mempunyai struktur muka paling mendekati topeng ini adalah cewek yang sudah diakui kecantikannya, seperti Ratu Nefertiti. Tapi wajah kita juga bisa cocok ke dalam topeng golden ratio, kok. Soalnya, setiap kali kita tertawa, maka kita akan semakin mendekati ukuran phi tersebut. Makanya, jangan cemberut!

2 Sidik Lidah
Selain sidik jari, ternyata lidah kita juga mempunyai pattern unik yang tidak dimiliki orang lain. Hmm, jangan-jangan di masa depan kita akan bikin paspor dengan sidik lidah, nih. Hehehe…

3 Hidup dan Mati
Saat kita membaca tulisan ini, sebenarnya sedang ada sekitar 50 ribu sel yang mati di dalam tubuh kita. Tapi, di saat yang sama, lahir pula 50 ribu sel baru yang menggantikannya (kecuali di otak, yang tidak bisa menumbuhkan sel baru). Wow, ternyata tubuh kita aktif banget, ya? Di saat yang sama, untuk mencerna isi kalimat ini, pesan tersebut disampaikan ke otak dengan kecepatan mencapai 250 mil per jam!

4 Tempat Tinggal Bakteri
Satu orang manusia mempunyai organisme hidup yang lebih banyak daripada jumlah seluruh manusia di bumi. Soalnya, dalam 1 inci tubuh manusia, ternyata merupakan tempat tinggal bagi kira-kira 32 juta bakteria!

5 Kepanasan atau Kedinginan?
Pernah makan makanan panas dan dingin, kan ? Seberapa pun panas atau dinginnya makanan tersebut, tapi lidah kita masih bisa menerimanya, tuh. Hal ini disebabkan karena mulut kita menyesuaikan suhu makanan tersebut menjadi suhu normal, sehingga akhirnya bisa kita telan. Maksudnya, si mulut akan mendinginkan si makanan panas, dan menghangatkan si makanan dingin. Wah, ternyata mulut kita tak ubahnya seperti microwave dan kulkas, nih.

6 Anti Kerriput!
Selain bisa menghilangkan stress, ternyata tertawa juga bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh, lho. Dan, menurut penelitian, anak-anak tertawa sekitar 300 kali setiap harinya, sementara orang dewasa cuma 15-100 kali saja tertawa. Ck ck ck, apa hidup mereka sedemikian beratnya, ya? Hehehe… Dan, nggak heran juga kalau orang dewasa itu jadi cepat terlihat tua. Soalnya, setiap 2000 kali wajah kita berkerut (misalnya karena kesal atau cemberut), maka muncullah segaris keriput. Makanya, jangan malas tertawa!

7 Self-healing
Tubuh kita ternyata tak ubahnya seperti Claire Bennet di serial Heroes yang bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Soalnya, setiap luka kita pasti akan sembuh, dan tubuh kita mempunyai ”keajaiban” untuk membentuk bagian tubuh yang baru. Misalnya nih, kaki kita terluka dalam karena terantuk batu. Lama-kelamaan, sel-sel di tubuh akan membentuk jaringan daging dan kulit baru untuk menutupi bekas luka tersebut. Namun demikian, ternyata ada satu bagian tubuh yang nggak bisa menyembuhkan dirinya sendiri lho, yaitu gigi. Kalau gigi tetap kita copot, jangan harap akan tumbuh gigi baru.

Selamat Jalan Kang Jaiman


Innalillahi wa innailaihirrojiuun

Saya sangat terkejut sekali Ketika mendengar kabar dari Mas Doyok bahwa Kang Jaiman telah berpulang. Saya memang tidak begitu mengenal beliau, tapi pernah beberapa kali kita saling mengunjungi blog dan saya menilai bahwa Kang Jaiman adalah tipe orang yang sangat supel. Kang Jaiman meninggal karena serangan jantung ketika menunggu warnetnya, pada saat itu hanya sedikit orang yang berada di warnetnya, bahkan ketika Kang Jaiman jatuh di lantai, tidak ada yang tau.

Selamat jalan sobat, Semoga amal ibadahmu diterima di sisi Alloh SWT. Doa para blogger Indonesia menyertaimu.

Doa Calon Istri Soleha

Ya ALLAH,
Aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku.
Seorang yang sungguh mencintaiMU lebih dari segala sesuatu.
Seorang pria yang akan meletakkanku pada posisi kedua di hatinya setelah Engkau.
Seorang pria yang hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untukMU.
Wajah ganteng dan daya tarik fisik tidaklah penting.
Yang paling penting adalah sebuah hati yang sungguh mencintai dan haus akan Engkau
dan memiliki keinginan untuk menjadi seperti Rasululloh SAW (menauladani sifat-sifat Agung Rasululloh).
Dan ia haruslah mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup, sehingga hidupnya tidaklah sia-sia.

Seseorang yang memiliki hati yang bijak bukan hanya otak yang cerdas.
Seorang pria yang tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku.
Seorang pria yang tidak hanya memujaku tetapi dapat juga menasehati ketika aku berbuat salah.
Seorang yang mencintaiku bukan karena kecantikanku tetapi karena hatiku.
Seorang pria yang dapat menjadi sahabat terbaikku dalam tiap waktu & situasi.
Seseorang yang dapat membuatku merasa sebagai seorang wanita ketika berada disebelahnya.

Aku tidak meminta seorang yang sempurna,
Namun aku meminta seorang yang tidak sempurna,
sehingga aku dapat membuatnya sempurna dimataMU.
Seorang pria yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya.
Seorang pria yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya.
Seseorang yang membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya.
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna.

Dan aku juga meminta:
Buatlah aku menjadi seorang perempuan yang dapat membuat,pria itu bangga.
Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintaiMU, sehingga aku dapat mencintainya dengan cintaMU,
bukan mencintainya dengan sekedar cintaku.
Berikanlah SifatMU yang lembut sehingga kecantikanku datang dariMU bukan dari luar diriku.
Berilah aku tanganMU sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya.
Berikanlah aku penglihatanMU sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya
dan bukan hal buruk saja.
Berikan aku mulutMU yang penuh dengan kata-kata kebijaksanaanMU dan pemberi semangat,
sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari, dan aku dapat tersenyum padanya setiap pagi.
dan slalu meberikan semangat untuknya

Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakaan
“Betapa besarnya ALLAH itu karena Dia telah memberikan kepadaku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”.
Aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yang Kautentukan.

Take From My facebook's Note

Contest for Indonesia, Free IPOD

We are holding a new contest for users from Indonesia.
The 40 participants who invite the most number of friends to the site during the contest will win prizes.

Prizes :
The winners in places 1 to 40 will receive a fifth generation Apple iPod nano ® - a music player with video capabilities:


Terms
Competition begins: on January 17, 2010 at 1:00 a.m.
Competition ends: on January 31, 2010 at 1:00 a.m.

Terms and Conditions

* 1. The first 40 participants to invite the most users to the site before January 31, 2010 at 1:00 a.m. will win.
* 2. All information is in real time using the table with participants' current ratings.
* 3. Only invitations where users use their real names and universities and which upload a photo are counted.
* 4. Repeat registrations do not count.
* 5. Only users whose telephone number begins with +62 (Indonesia) are counted.
* 6. Please do not try to win the competition by cheating. Our experience in running similar competitions in the past allows us to recognise any such attempts of unfair play. Any participant found to be cheating will be disqualified without warning.

Sign In here And get your IPOD.

SATU SUAMI, EMPAT ISTRI

Tidak perlu diragukan & dipertanyakan lagi, bahwa Al Qur’an membolehkan seorang suami beristri lebih dari seorang. POLIGAMI, ya…. Poligami saat ini menjadi perdebatan, kritikan dari orang-orang di luar Islam yang memandangnya sebagai perbuatan tidak bermoral dan penghinaan. Islam adalah agama yang menggunakan akal sehat yang tidak akan memperbolehkan poligami kalau bukan karena alas an-alasan yang kuat. Memang benar seorang suami boleh menikahi empat orang wanita, tetapi dengan syarat yang berat. Memperbolehkan poligami bukan dimaksudkan untuk tidak menghargai wanita. Sebaliknya, hal itu merupakan kebutuhn masyarakat dengan tujuan utamanya untuk melindungi wanita.

Poligami Dulu dan Sekarang
Dalam banya budaya di sepanjang sejarah, telah merupakan hal yang umum ketika kaum laki-laki mempunyai beberapa orang istri. Poligami telah terbiasa pada zaman Fir’aun dan Mesir Kuno ketika raja Ramses II mempunyai delapan orang istri.
Bahkan Raja Pajajaran bernama Prabu Panji Maesatandreman beristri empat orang.

Arabia, sebelum Islam berkembang, kebiasaan berlaku adalah menikahi banyak wanita. Merupakan kejadian sangat umum bagi seorang laki-laki mempunyai 1o orang istri sesuai kemauannya kapan saja. Bagi mereka, wanita lebih rendah, sehingga tidaklah mengherankan mereka menganggap enteng saja masalah poligami ini. Tidak ada hukuman, sangsi, maupun undang-undang yang mengatur tentang poligami tersebut, bahkan untuk melindungi wanita pun tidak ada.

POLIGAMI DALAM ISLAM
Poligami bukan lah ciptaan Islam. Sebelum Islam ada, Poligami sudah terjadi diseluruh dunia. Al-Qur’an membolehkannya, tetapi tidak mendorongnya. Para ahli mengatakan bahwa membolehkan poligami tidak pernah ada hubungannya dengan hasrat laki-laki kepada wanita sebagai makhluk yang setara dengan laki-laki, dan oleh karenanya, Islam melarang poligami yang didasarkan pada rasa tidak hormat kepada wanita.

Ayat yang mengizinkan poligami dalam Al-Qur’an artinya sebagai berikut :
“ dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita lain yang kamu senangi, dua, tiga atau empat; kemudian jika kamu takut tidak akan berlaku adil, maka kawinilah seorang saja (Q. 4: 3 ).”

Selama 63th masa hidupnya, Nabi Muhammad menikahi dua belas wanita. Istri pertamanya adalah Khadijah, seorang janda kaya. Dia wafat ketika usia Muhammad 47th. Setelah itu Muhammad menikahi beberapa orang wanita, dan setiap pernikahan merupakan pelajaran dan contoh bagi umat Muslim. Muhammad menikah sesering itu dan melakukan poligami di luar batas yang empat orang dengan petunjuk dan izin Alloh.

Istri-istri Nabi Muhammad
1. Khadijah
Muhammad menikahi Khadijah yang umurnya lebih tua lima belas tahundari usianya sendiri. Pada waktu itu dia hanyalah pedagang biasa sedangkan Khadijah adalah majikan yang kaya raya. Muhammad bujangan dan Khadijah seorang janda. Meskipun adanya perbedaan, pasangan tersebut mengalami pernikahan yang bahagian yang berlangsung lebih dari dua puluh enam tahun. Muhammad tidak menikahi wanita lain selama terikat perkawinan dengan Khadijah. Mereka membuktikan bahwa perbedaan usia, uang, kekuasaan ataupun status social tidak ada pengaruhnya ketika sampai pada masalah ikatan perkawinan. Khadijah adalah istri yang paling dekat dengan hati Muhammad.

2. ‘Aisyah
‘Aisyah adalah puteri sahabat dekat Nabi Muhammad, Abu Bakar. Ketika gadis itu berusia Sembilan tahun dia ditunangkan dengan Muhammad. Pada saat dewasa ‘Aisyah semakin dekat dengan Muhammad.

‘Aisyah mempelajari Al-Qur’an dari Nabi, dia selalu hadir ketika Nabi menyampaikan seruan sucinya dan menghafalkan ajaran-ajarannya dengan baik.

Istri-istri yang Lain
Selain yang tersebut di atas, Nabi Muhammad mempunyai 10 istri yang lainnya. Ramlah & Juwairiyah adalah puteri-puteri dari musuh Muhammad yang paling jahat dari suku Quraisy. Mereka tertawan dalam peperangan, dan daripada dihina dengan menjadikannya budak, mereka menjadi istri Muhammad. Ini menunjukkan kehendak Islam akan perdamaian dan rekonsiliasi,- Islah

Maria adalah seorang budak Nasrani yang dihadiahkan kepada Muhammad oleh penguasa Mesir, tetapi dia menjadi istri Muhammad. Sofiyah adalah wanita Yahudi yang juga menerima pinangan Muhammad untuk menikah. Perkawinan Muhammad dengan wanita-wanita ini membuktikan kepada laki-laki Muslim bahwa mereka dapat menikahi wanita yang beragama lain.

Saudah adalah seorang janda yang baik hati dan lemah lembut yang beruntung dijadikan istri Muhammad, dan sebagai balas jasa, merawat anak-anak Muhammad. Hafsah, Zainab binti Khumaizah serta Umm Salamah adalah tiga orang janda lain yang dinikahi Muhammad untuk memlihara kehormatan dan memberi perlindungan. Wanita lainnya, Maimunah, sangat berhasrat untuk menikah dengan Nabi dan ketika berusia tiga puluh enam tahun, wanita itu mengajukan pinangan dan Nabi pun menerimanya. Akhirnya Zainab binti Zahsh adalah saudara sepepu yang dinikahi Nabi untuk menunjukkan bahwa Alloh membolehkan mereka menikahi saudara sepupu.

Bukan untuk dicontoh :
Meskipun kaum Muslim dituntut oleh Al-Qur’an supaya meniru Nabi, salah satu hal yang dikhususkan baginya sendiri adalah mengawini lebih dari empat orang wanita. Muhammad berupaya keras memperlihatkan melalui contoh apa yang boleh dan apa yang tidak oleh dilakukan oleh umat muslim. Al-Qur’an memberitahu kaum lelaki bahwa mereka boleh menikahi wanita merdeka atau budak, wanita dari agama lain (yang pada akhirnya masuk Islam) dan saudara sepupu. DEngan demikian pernikahan Muhammad seringkali dilakukan untuk urusan kemanusiaan atau memberi contoh kepada umat Islam. Seandainya Nabi tidak berbuat demikian, seluruh keluarga yang kaya mungkin akan enggan melepas puterinya kepada suami yang kurang beruntung; wanita yang lebih tua mungkin tidak boleh menikah dengan laki-laki yang lebih muda, atau seorang laki-laki Muslim mungkin menolak menikahi wanita dari agama lain, meskipun itu smua diperbolehkan Al-Qur’an.
Dalam masalah pernikahan Nabi dengan banyak wanita, Alloh mengatakan kepadanya dalam Al-Qur’an bahwa hal itu merupakan hal khusus bagi kamubukan untuk semua orang mukmin….. “ (Q. 33: 50). APa yang dimaksudkan secara umum oleh ayat ini dan beberapa ayat berikutnya dalam surah yang sama ialah bahwa hanya Nabi saja yang diperbolehkan untuk menikahi istri lebih dari empat orang, dan praktik seperti itu sangat dilarang bagi orang lain.

Al-Qur’an menambahkan bahwa Muhammad dilarang menikahi wanita lain lagi di luar yang telah dinikahinya, dan tidak boleh menceraikan mereka untuk dapat mengawini yang lain. Meskipun dia memiliki istri lebih dari 4 orang pada waktu yang sama, kaum Muslimin mengetahui Nabi Muhammad adalah satu-satunya orang dalam sejarah yang memperlakukan istri-istrinya secara adil dan sama sehingga tidak seorang pun yang pernah mengeluh. Keadilan yang seperti itu tentunya dikarenakan oleh kesalihan dan sifat yang mulia Muhammad seperti yang dijelaskan dalam Al-Qur’an.
Nah, para kaum lelaki yang berkeinginan untuk poligami, sudahkah difikirkan hal tersebut?? Bisakah kalian bersikap adil seperti yang dicontohkan oleh Nabi??

Referensi : Memahami Segalanya Tentang AL-QUR’AN (Duaa Anwar)

Jibril As, Kerbau, Kelelawar, dan Cacing

Suatu hari Allah SWT memerintahkan malaikat Jibril AS untuk pergi menemui salah satu makhluk-Nya yaitu kerbau dan menanyakan pada si kerbau apakah dia senang telah diciptakan Allah SWT sebagai seekor kerbau. Malaikat Jibril AS segera pergi menemui si Kerbau.

Di siang yang panas itu si kerbau sedang berendam di sungai. Malaikat Jibril AS mendatanginya kemudian mulai bertanya kepada si kerbau, "hai kerbau apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kerbau". Si kerbau menjawab, "Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan aku sebagai seekor kerbau, dari pada aku dijadikan-Nya sebagai seekor kelelawar yang ia mandi dengan kencingnya sendiri". Mendengar jawaban itu Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor kelelawar.

Malaikat Jibril AS mendatanginya seekor kelelawar yang siang itu sedang tidur bergantungan di dalam sebuah goa. Kemudian mulai bertanya kepada si kelelawar, "hai kelelawar apakah kamu senang telah dijadikan oleh Allah SWT sebagai seekor kelelawar". "Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan aku sebagai seekor kelelawar dari pada aku dijadikan-Nya seekor cacing. Tubuhnya kecil, tinggal di dalam tanah, berjalannya saja menggunakan perutnya", jawab si kelelawar. Mendengar jawaban itu pun Malaikat Jibril AS segera pergi menemui seekor cacing yang sedang merayap di atas tanah.

Malaikat Jibril AS bertanya kepada si cacing, "Wahai cacing kecil apakah kamu senang telah dijadikan Allah SWT sebagai seekor cacing". Si cacing menjawab, " Masya Allah, alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah SWT yang telah menjadikan aku sebagai seekor cacing, dari pada dijadikaan-Nya aku sebagai seorang manusia. Apabila mereka tidak memiliki iman yang sempurna dan tidak beramal sholih ketika mereka mati mereka akan disiksa selama-lamanya".

Begitu berat tanggung jawab yang kita bawa di dunia ini, entah bagaimana kita mempertanggungjawabkan semuanya di akhirat nanti. Apa yang kita bawa, apa yang kita simpan saat ini, belum cukup untuk menebus dosa yang pernah kita lakukan. Semoga Alloh menjauhkan siksa-Nya dan memberikan Rahmat-Nya kepada kita semua, Amin....

Shalawat Nabi Muhammad SAW

Segala puji bagi Allah SWT yg tlah memberi sebaik-baik nikmat berupa Iman dan Islam. Shalawat dan doa keselamatan mari kita limpahkan selalu kpd Nabi Agung Muhammad SAW berserta keluarga dan para sahabatnya.Amin

Artinya: "Dia-lah yg memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohon ampunan untukmu) supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kpd cahaya yg terang".(Al Ahzab :43)

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yg beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya".(Al Ahzab :56)

Maksud Allah bershalawat kpd Nabi Saw. adalah dgn memberi rahmat-Nya; bershalawat malaikat kpd Nabi Saw. dgn memintakan ampunan; sedangkan bershalawatnya orang2 mu'min kpd Nabi Saw. dgn berdoa supaya diberi rahmat seperti dgn per-kataan "Allahumma Shalli 'ala Muhammad"

Adapun salam kpd Nabi Saw. adalah dgn mengucapkan "Assalamu Alayka Ayyuh al-Nabiyy."

Artinya: "Bershalawatlah kamu kepadaku, karena sha-lawatmu itu menjadi zakat (penghening jiwa pembersih dosa) untukmu." (HR. IbnMurdaweh)

A. Membaca Shalawat harus disertai dgn niat dan dgn sikap hormat kpd Nabi. Orang yg membaca shalawat untuk Nabi hendaknya disertai dgn niat dan didasari rasa cinta kpd beliau dgn tujuan untuk memuliakan dan menghormati beliau. Dalam penjelasan hadits (akhbar al-hadits) disebutkan bahwa apabila seseorang membaca shalawat tidak disertai dgn niat dan perasaan hormat kpd Nabi, maka timbangannya tidak lebih berat ketimbang selembar sayap. Nabi saw bersabda : "Sesungguhnya sahnya amal itu tergantung niatnya".

Hati-hati ada tiga perkara yg timbangannya tidak lebih berat dari pada selembar sayap, yaitu :
1. Shalat yg tidak disertai dgn tunduk dan khusyuk.
2. Dzikir dgn tidak sadar. Allah Swt tidak akan menerima amal orang yg hatinya tidak sadar.
3. Membaca Shalawat untuk Nabi Muhammad saw. tidak disertai dgn niat dan rasa hormat.
Nabi saw. bersabda : "Dan kalau kamu membaca shalawat, maka bacalah dgn penuh penghormatan untuk ku."

B. Membaca shalawat untuk mencintai dan memuliakan Nabi saw. Siti Aisyah ra. berkata : "Barangsiapa cinta kpd Allah Ta'ala, maka dia banyak menyebutnya dan buahnya ialah Allah akan mengingat dia, juga memberi rahmat dan ampunan kepadanya, serta memasukannya ke surga bersama para Nabi dan para wali. Dan Allah memberi kehormatan pula kepadanya dgn melihat keindahan-Nya. Dan barang siapa cinta kpd Nabi saw., maka hendaklah ia banyak membaca shalawat untuk Nabi saw., dan buahnya ialah ia akan mendapat syafaat dan akan bersama beliau di surga."

Selanjutnya Nabi saw., bersabda : Barang siapa membaca shalawat untuk ku karena memuliakanku, maka Allah Ta'ala menciptakan dari kalimat (shalawat) itu satu malaikat yg mempunyai dua sayap, yg satu di timur dan satunya lagi di barat. Sedangkan kedua kakinya di bawah bumi sedangkan lehernya memanjang sampai ke Arary. Allah Ta'ala berfirman kepadanya :"Bacalah shalawat untuk hamba-Ku, sebagaimana dia telah membaca shalawat untuk Nabi-Ku. Maka Malaikat pun membaca shalawat untuknya sampai Hari Kiamat."

Mengucap Salam Kepada Nabi
a. Allah SWT memberi salam kpd setiap orang yg memberi salam kpd Nabi saw., sebagaimana beliau bersabda : “Saya berjumpa Jibril, maka dia berkata : ‘Sesungguhnya saya memberi kabar gembira kepadamu bahwa sesungguhnya Allah Ta’ala telah berfirman: ‘Barangsiapa memberi salam kepadamu, maka Aku memberi salam kepadanya dan barang siapa membaca shalawat untukmu, maka Aku membaca shalawat untuknya’.”

b. Mengucap salam kpd Nabi saw., lebih utama dari pada memerdekakan budak. Abu Bakar Ash-Shiddiq r.a. berkata : “Membaca shalawat untuk Nabi itu bisa menghapuskan dosa-dosa, seperti air dingin memadamkan api, dan salam kpd Nabi itu lebih utama dari pada memerdekakan budak”. NAbi saw., bersabda : “Barangsiapa membaca shalawat untuk ku satu kali, maka dia menjadi tidak berdosa walaupun sebesar atom dan biji sawi.”

c.Yang membaca salam untuk Nabi 100 kali setiap hari, akan dikabulkan oleh Allah 100 hajat. 30 diberikan di dunia dan 70 diberikan di akherat. “Barangsiapa yang membacakan shalawat untukku pada suatu hari seratus kali, maka Allah akan memenuhi seratus hajatnya, 70 di antaranya nanti di akhirat dan 30 di dunia. (Kitab Jam’ul Jawami’, Hal: 796)

Nabi saw bersabda : “Sesungguhnya Allah Ta’ala mempunyai tujuh puluh malaikat yg selalu berjalan di muka bumi serta menyampaikan kepadaku salam dari umat ku. MAka, apabila ada seseorang dari umatku membaca shalawat untuk ku seratus kali dalam sehari, maka Allah Ta’ala akan akan mengabulkan seratus macam hajatnya, tujuh puluh diberikan diakherat dan tiga puluh di dunia.”

Pada saat kita telah diberi bantuan oleh orang lain, sudahlah pasti akan mengucapkan terima kasih yg tak terhingga atau mungkin mengucapkan doa untuk kebaikannya. Begitu pula dgn Rasulullah Saw yg telah mengeluarkan kita dari lembah kegelapan menuju alam terang benderang maka sudahlah pantas bagi kita untuk selalu mengucapkan sholawat dan salam atas beliau sebagai ungkapan rasa terima kasih dan kecintaan kita atas segala jasa dan perjuangan yg tak tertandingi di alam jagad ini.

Allah Swt saja sang Pencipta jagad raya dan mahkluk seluruh dunia termasuk diri kita yang kecil ini mau bershalawat kpd Nabi Muhammad Saw dan juga para malaikat yg telah dijamin tak akan berbuat kesalahan turut bershalawat mengapa diri kita yg telah diselamatkan beliau masih melupakan ibadah yg teramat mulia ini. Sesungguhnya perbuatan seseorang menunjukkan pd perangai dirinya.

“Tidak ada salah seorang di antara kamu yg mengucapkan salam kepadaku sesudah aku mati melainkan malaikat jibril datang kepadaku seraya mengucapkan: ‘Wahai Muhammad, ini Fulan bin Fulan mengucapkan salam untukmu maka aku menjawab: “dan atasnya salam dan rahmat serta berkah dari Allah”. (HR. Abu Daud)

Shalawat adalah sebuah ibadah yg tidak berbatas alam jarak ataupun waktu. Artinya bila diucapkan maka akan menembus alam langit yang sangat jauh, didengar para malaikat, lalu turut menyampaikan doa bagi manusia yang mengucapkannya, dan menembus Alam kubur menyampaikan salam yg diucapkan manusia kpd Nabi Muhammad Saw.

“Barangsiapa di antara umatku yg membacakan shalawat atasku satu kali dengan ikhlas dari lubuk hatinya maka Allah menurunkan sepuluh rahmat kepadanya, mengangkat sepuluh derajat kepadanya, dan menghapus sepuluh kesalahan”. (HR. Nasai)

Bahwasanya Umar bin Khattab Ra berkata: “Saya mendengar bahwa doa itu ditahan diantara langit dan bumi tidak akan dapat naik sehingga dibacakan shalawat atas nabi Muhammad Saw”. (Atsar Hasan, Riwayat Tirmidzi)

RENUNGAN PENUTUP:
Sabda Nabi: “Jibril datang kepadaku dan berkata: “Wahai Muhammad, barangsiapa yg mendapatkan bulan ramadhan namun ia tidak diampuni dosanya lalu ia mati dan masuk neraka maka Allah akan menjauhkan dari RahmatNya. Aku menjawab: “amin”. Jibril berkata lagi: “Barangsiapa yg masih bertemu dengan kedua orangtuanya atau salah satu diantaranya kemudian tdk berbuat baik pd orang tuanya lalu mati dan masuk neraka maka Allah menjauhkan dari rahmatNya. Aku menjawab: “Amin”. Jibril berkata lagi: “Barangsiapa yg disebutkan namamu (Muhammad) namun ia tidak membacakan shalawat lalu ia mati dan masuk neraka maka Allah menjauhkan dari rahmatNya. Aku mengucapkan “Amin”. (HR. Ibnu Hibban).

“Barangsiapa yang lupa membaca shawalat atasku, berarti ia telah keliru dari jalan ke surga” (HR. Ibnu majah).

Ucapkanlah shalawat kepada Nabi Muhammad Saw disaat kita senggang disaat akan menggubah posisi kegiatan kita disaat kapanpun dimanapun selagi kita mampu. Dan bila ada yang mengucapkan shalawat:
"Allahuma shali'alaa Muhammad wa 'ala ali Muhammad" Maka kita menjawab: "Allahuma shali wa salam wa barik 'ala Muhammad"

Sumber : http://www.kotasatelit.com/forums/showthread.php?25966-Dahsyatnya-Sholawat, http://www.facebook.com/#/inbox/?folder=[fb]messages&page=1&tid=1139099612755