MERDEKAA!!


Hari ini tanggal 17 agustus, hari dimana Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, Merdeka berarti bebas; berdiri sendiri; tidak bergantung kepada orang lain. Ditinjau dari arti merdeka itu sendiri, bisakah Indonesia dikatakan sudah merdeka?? Mungkin bagi sebagian warga negara Indonesia, mereka merasa sedah merdeka. Tapi banyak juga warga yang berada dalam kategori belum merdeka. Type your summary here

Ketika semakin banyaknya orang miskin, kesehatan hanya untuk orang-orang berduit, ketika sekolah menjadi sesuatu yang mewah untuk sebagian orang, belum lagi saudara kita yang nasibnya ga jelas diperbudak di negara tetangga.

Pantaskah kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan cara yang selama ini kita lakukan?? Gegap gempita yang terjadi di Istana negara. Bukankah tidak sebaiknya mereview apa yang telah terjadi selama setahun ini, Introspeksi apa yang selama ini kurang di negara kita. Sadar tidak sadar kita masih di bawah penjajahan Noordin M Top. Entah apa yang terjadi di Indonesia, entah juga siapa yang salah, bisa dengan mudahnya Indonesia diporak porandakan oleh 1 orang warga negara Malaysia. Well harusnya kita bisa mencari tau apa yang menjadi penyebab ini semua.

Saat terjadi gejala gangguan keamanan, aparat kita sepertinya tidak peduli. Dan ketika BOM telah meledak, baru mereka bereaksi. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah Kenapa Noordin melakukan teror di negara kita?? Kenapa tidak di negaranya sendiri. Mungkinkah terkait dengan undang-undang yang ada di Malaysia tentang anti teror? Entahlah, apapun itu kita bisa mengambil pelajaran dari negara-negara yang bebas dalam arti kata sebenarnya.

Tapi, suka ataupun tidak suka inilah Indonesia, negara dimana kita dilahirkan, dibesarkan, dan dikebumikan nanti. Tak lupa apresiasi terhadap para pahlawan kita yang berjuang demi "kemerdekaan" Indonesia. MERDEKAA!!
Type rest of the post here