Wanita, Makhluk Penuh Pesona (Part 1)


Wanita, makhluk Alloh yang sangat istimewa. Wanita adalah perhiasan dunia. Sebagaimana sabda Rasululloh SAW :
"Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita shalihah." (HR. Muslim dan Nasa'i)
Membicarakannya selalu mendebarkan jiwa para kaum adam. Wanita, selalu menjadi perbincangan aktual di mana aja. Bahkan wanita yang sudah menjadi milik seseorang pun bisa menjadi topik hangat yang diperbincangkan oleh para kaum lelaki.
Maka tak heran perbincangan mengenai wanita menebarkan keharuman yang tiada tara di muka bumi ini.
Seorang wanita diciptakan sebagai anugerah untuk semua makhluk di jagat raya, coba bayangkan seandainya tidak perah diciptakan wanita untuk menemani kaum lelaki?? Dunia serasa tak berwarna.

Pada saat Adam As diciptakan oleh Alloh SWT di surga, ia merasakan kegersangan jiwa yang tak terperikan, padahal kenikmatan surga sangat luar biasa; tak bisa diungkap dengan kata-kata, di tulis dengan goresan pena, terlihat oleh panca indera, dan tak pernah terbersit di dalam pikiran manusia. Akan tetapi, kenikmatan itu terasa hampa bagi Nabi Adam As, karena tidak ada wanita di sisinya. Karena itulah, Alloh menciptakan Hawa untuk menemaninya , agar kenikmatan surga dapat dirasakan dengan sempurna.

So, berbahagialah waha para kaum wanita, karena kita diciptakan khusus oleh Alloh SWT, dengan keistimewaan yang luar biasa.

WANITA, DALAM PANDANGAN AGAMA
Pada masa Jahiliyah, sebelum Rasululloh di utus ke muka bumi, derajat wanita sangat rendah, bahakan dianggap begitu hina. Wanita hanya dianggap sebagai pemuas nafsu belaka, bahkan lebih parahnya lagi, jika sang suami meninggal, maka para istri diwariskan kepada anggota keluarga lainnya. Mereka juga diperjual-belikan, dijadikan barang dagangan, bahkan dianggap roh jahat. Ketika melahirkan, mereka dinilai sebagai aib yang memalukan keluarga. Padahal hamil & melahirkan merupakan sarana untuk memperbanyak keturunan.

Nabi Muhammad SAW diutus untuk mengangkat derajat wanita agar setara dengan laki-laki. Bahkan Rasululloh SAW menganjurkan kaum pria untuk memperlakukan wanita dengan penuh kelembutan dan kasih sayang.
Rasululloh SAW bersabda : " Perlakukan kaum wanita dengan baik."

Jadi, dalam pandangan Islam, wanita dan laki-laki sama. Namun satu hal yang perlu dicatat, meskipun wanita sudah sederajat dengan pria, tetap secara fitrah wanita dan laki-laki berbeda. Jadi jangan maksain diri untuk memperoleh hak dan kewajiban seperti laki-laki yah......

Next Post (part 2) : Wanita, Virus Dunia???