Keutamaan Bulan Ramadhan

Meski agak telat untuk posting tentang puasa, walaupun baru sedikit yang aku tau,
tapi yang penting niat yah untuk sharing.

Neh Keutamaan Bulan Ramdhan :

1. Alloh SWT menyeru malaikat Ridhwan untuk membuka pintu-pintu surga untuk umat Muhammad SAW yang berpuasa, dan menyeru malaikat Malik untuk menutup pintu-pintu neraka bagi umat Muhammad SAW yang berpuasa, kemudian Alloh menyeru Jibril untuk turun ke bumi dan mengikat setan-setan jahat, membelenggu mereka dan membuang ke laut agar mereka tidak merusak puasa umat kecintaan-Ku Muhammad SAW.


2. Pada tiap-tiap malam bulan Ramadhan, Alloh SWT berseru tiga kali, “Adakah yang meminta kepada-Ku, niscaya akan aku beri. Adakah yang bertaubat, niscaya akan aku terima taubatnya. Adakah yang memohon ampunan kepada-Ku, niscaya akan Aku ampuni.” Kemudian berseru, “Barang siapa menabung ia tidak akan papa dan barang siapa menepati janji ia tidak akan didzolimi.”

3. Pada tiap hari bulan Ramadhan ketika waktu berbuka, Alloh membebaskan sejuta orang dari neraka yang seharusnya disiksa. Ketika hari Jumat dan malam harinya pada bulan Ramadhan, setiap jam Alloh membebaskan sejuta orang dari neraka yang seharusnya disiksa. Pada akhir bulan Ramadhan Alloh membebaskan orang dari neraka sebanyak orang yang telah dibebaskan-Nya dari awal hingga akhir Bulan Ramadhan. Pada malam Lailatul Qadar Alloh menyuruh malaikat Jibril dan serombongan malaikat turun ke bumi dengan membawa bendera berwarna hijau yang diletakkan di atas Ka’bah.

4. Jibril mengutus para malaikat mendatangi umat Muhammad SAW untuk memberi salam kepada setiap orang yang berdiri atau duduk, sholat atau berdzikir, menjabat tangan mereka dan mengamini do’a mereka hingga terbit fajar.

5. Pada bulan Ramadhan umat nabi Muhammad SAW akan diberi 5 hal yang tidak pernah diberikan kepada umat-umat sebelumnya.
· Bau mulut orang berpuasa lebih harum di sisi Alloh dibanding dengan minyak kesturi
· Malaikat memintakan ampun bagi orang yang berpuasa hingga saat berbuka.
· Dibelenggunya setan-setan sehingga tidak bisa mengganggu mereka
· Alloh menghias surga tiap hari, dan berfirman kepada surga: “Hambua-Ku yang saleh hampir bebas dari beban berat dan gangguannya, dan akan kembali kepadamu.”
· Dan Alloh mengampuni mereka dari tiap hari akhir malamnya.

6. Bulan Ramadhan merupakan bulan pembersihan diri. Puasa pada siang harinya, bangun pada malamnya, dan sedekah pada malamnya sama dengan mengeluarkan harta untuk berjihad di jalan Alloh.

7. Semua amal kebaikan yang dilakukan oleh anak Adam akan dilipat gandakan oleh Alloh dan Alloh lah yang membalas-Nya. Mereka meninggalkan syahwat, makan dan minumnya karena Alloh. Puasa itu perisai, dan bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan. Kegembiraan ketika berbuka dan kegembiraan ketika bertemu Tuhannya pada hari kiamat.

Rasululloh SAW bersabda: “Rajab adalah bulan umatku dan keutamaannya dari bulan-bulan yang lain seperti keutamaan umatku dari umat-umat yang lain. Sya’ban adalah bulanku dan keutamaannya dari bulan-bulan yang lain seperti keutamaanku dari nabi-nabi yang lain. Ramadhan adalah bulan Alloh dan keutamaannya dari bulan-bulan yang lain seperti keutamaan Alloh dari makhluk ciptaan-Nya.

For lomba nge-blog dijamin murah