TANDA - TANDA MENJELANG KEMATIAN

Semua yang bernyawa pasti akan mati. Apakah kita sudah mempersiapkan diri untuk menyambut kematian itu datang menjemput kita?? Bahkan kita tak tahu kapan kita akan mati. Tapi ada tanda-tanda yang mungkin bisa kita rasakan saat ajal kita sudah dekat & ada baiknya kita merenungi tanda – tanda kematian ini agar saat ajal menjemput, kita sudah siap menyambutnya dengan ikhlas.

Inilah tanda – tanda sebelum kematian itu datang :

1. TANDA 100 HARI SEBELUM HARI MATI

Ini adalah tanda pertama dari Alloh SWT kepada hambanya dan hanya akan disadari oleh mereka – mereka yang dikehendaki-Nya. Walau bagaimanapun semua orang Islam akan mendapat tanda ini tergantung pada mereka, sadar atau tidak.

Tanda ini akan terjadi biasanya sesudah waktu Ashar. Seluruh tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki akanmengalami getaran/seakan – akan menggigil. Contoh : Seperti sapi yang baru disembelih, jika diperhatikan dengan teliti, kita akan mendapati seakan – akan daging itu bergetar.

Bagi mereka yang sadar & berdetik di hati ‘mungkin ini adalah tanda kematian, maka getaran ini akan berhenti & hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda ini. Bagi mereka yang tidak diberi kesadaran atau mereka yang hanyut dengan kenikmatan dunia tanpa memikirkan kematian, tanda ini akan lenyap begitu saja tanpa ada manfaat.

Bagi yang sadar akan tanda ini, maka ini adalah peluang terbaik untuk memanfaatkan masa yang ada untuk mempersiapkan diri dengan amalan dan urusan yang akan ditinggalkan sesudah mati.

2. TANDA 40 HARI SEBELUM MATI

Tanda ini juga berlaku sesudah waktu Ashar. Bagian pusat tubuh kita akan berdenyut – denyut. Pada saat ini, daun yang bertuliskan nama kita akan gugur dari pohon yang letaknya di atas Arsy Alloh SWT. Maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut & mulai mempersiapkan segala sesuatunya atas kita, diantaranya ia akan mulai mengikuti kita sepanjang hari.

Akan tiba saatnya malaikat maut ini akan memperlihatkan wajahnya sekilas. Jika ini terjadi, mereka yang terpilih akan merasakan seakan – akan bingung seketika. Adapun malaikat maut ini wujudnya hanya seseorang tapi kemampuannya untuk mencabut nyawa adalah bersamaan dengan jumlah nyawa yang akan dicabut.


3. TANDA 7 HARI SEBELUM MATI

Adapun tanda ini akan diberikan hanya kepada mereka yang diuji dengan penyakit/sakit, di mana orang sakit yang jarang mau makan tiba – tiba berselera makan.

4. TANDA 3 HARI SEBEBLUM MATI

Pada waktu ini akan terasa denyutan di bagian tengah dahi kita. Jika tanda ini bisa dirasakan, maka berpuasalah kita supaya perut kita tidak mengandung banyak najis & ini akan memudahkan orang yang akan memandikan kita.

Saat ini, bola mata kita tidak akan bersinar lagi & bagi orang yang sakit, bagian hidungnya akan perlahan – lahan jatuh, ini dapat dilihat jika kita melihatnya dari samping. Telinganya akan layu, di bagian ujung – ujungnya akan berangsur – angsur masuk ke dalam. Telapak kakinya yang terjulur akan perlahan – lahan jatuh ke depan & sukar di tegakkan.

5. TANDA 1 HARI SEBELUM MATI

Akan datang setelah waktu Ashar. Kita akan merasakan satu denyutan di bagian belakang, yaitu di bagian ubun – ubun, yang menandakan kita tidak akan sempat menemui waktu Ashar hari berikutnya.

6. TANDA AKHIR

Kita akan merasakan satu keadaan sejuk di bagian pusat & hanya akan turun ke pinggang & seterusnya akan naik ke bagian tenggorokan.

Pada waktu ini hendaklah kita terus mengucap kalimat Syahadat & berdiam diri menantikan kedatangan malaikat maut. Sebaiknya bila sudah merasa tanda yang akhir sekali, mengucap dalam diam &jangan lagi bercakap – cakap.

Inilah tanda – tanda akhir dimana maut mulai menjemput kita. Wallaahu’alam, kita semua tidak ada yang tahu, tapi setidaknya kita mempunyai gambaran kapan kematian itu akan segera menjemput. Semoga ketika malaikat maut menjemput, bukan ketakutan yang kita tunjukan tetapi kebahagiaan karena kita sudah siap untuk kembali memenuhi panggilan Alloh Pencipta Alam Semesta ini. Amin………..

Cinta......

Apa yang aku tulis bukanlah puisi, prosa atau barisan bait sebuah lagu
Aku sekedar mencoba menuangkan apa yang aku rasa ke dalam tulisan ini
Perasaanku tentang kamu semuanya, tuntas tanpa tersisa
Tentang seseorang yang tanpa rencana tiba-tiba menjadi begitu istimewa, menempati ruangan yang begitu dalam dalam hatiku
Seseorang yang dengannya ingin aku berbagi apa saja, bahagia, sedih, suka, duka…….
Seseorang yang dengannya ingin aku merenda masa depan bersama, menjalani hari-hari bersama
Seseorang yang wajahnya tiba-tiba begitu lekat di pelupuk mata dan hati, dalam tidur maupun terjaga
Tentangmu tiba-tiba semuanya menjelma menjadi begitu INDAH, sekalipun aku tak tahu apa yang ada dalam hatimu
Cinta terindah adalah cinta yang ‘rela’, yang tidak peduli lagi pada apakah penerimaan atau penolakan yang akan didapatkan
Karena menyayangi, mencintai dan mengharapkan adalah satu sisi
Dan dicintai, disayangi serta pilihan menerima atau menolak adalah salah satu sisi yang lainnya……
Ah, benar rupanya kata orang bahwa cinta tak mengenal usia, status, keadaan apalagi tempat dan waktu
Meskipun sebenarnya, ASMARA Cuma lahir di bumi, dimana segalanya berujung di tanah, MATI, ia mengikuti hidup manusia, dan bila hidup sendiri gugur, gugur pula ia bersama-sama…….

Tapi dalam singkatnya hidup manusia, asmara hadir begitu indah dan memberi kekuatan yang sangat berarti buat hidup manusiaitu sendiri……
Rasa sayangku tentangmu, seperti tetumbuhan di musim penghujan, semuanya semakin rimbun dan tumbuh subur, yang semakin aku mencoba melawan dengan nalar, menjadi semakin menyiksa dan membuat sesak di dada.

Terima kasih telah memberiku KEBAHAGIAAN.
Dan akhirnya aku akan biarkan saja semuanya mengalir dan berjalan seperti kata takdir, apa adanya.
Dengan harap dan do’a semoga segala sesuatunya tidak sekedar menjadi sebuah cerita yang tak terlanjutkan. Amin....

19 KEUTAMAAN SEORANG WANITA

1. Doa wanita lebih makbul daripada lelaki karena sifat penyayangnya yang lebih kuat dari lelaki.

2. Wanita yang Sholichah itu lebih baik daripada 1000 orang lelaki yang sholeh.

3. Barang siapa yang menngembirakan anak wanitanya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takutkan Allah.

4. Barang siapa yang membawa hadiah ( oleh-oleh ) lalu diberikan kepada keluarganya, hendaklah mendahulukan anak wanitanya dari anak laki-laki

5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama Rasulullah SAW didalam Syurga.

6. Barang siapa mempunyai 2 atau 3 anak wanita, atau 2 atau 3 saudara wanita lalu dia bersikap ichsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa taqwa dan tanggung jawab maka baginya adalah Syurga.

7. Barang siapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak wanitanya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka (Aisyah r.a.).

8. Syurga dibawah telapak kaki Ibu ( Hadits )

9. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu syurga, maka masuklah dari pintu yang dikehendaki.

10. Wanita yang taat akan suaminya serta menjaga sholat dan puasanya, semua ikan-ikan dilaut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama dia taat pada suaminya dan direlakanya.

11. Apabila memanggil akan engkau dua orang Ibu Bapakmu, maka jawablah panggilan Ibumu dahulu.

12. Aisyah r. a. berkata “ Aku bertanya kepada Rasulullah SAW, siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita ? “ Jawab Baginda, “ Suaminya “ Siapa pula berhak terhadap lelaki ? Jawab Rasulullah “ Ibunya “

13. Wanita apabila sholat 5 waktu, puasa 1 bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu Syurga mana saja yang dia kehendaki.

14. Tiap wanita yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah S.W.T memasukkan dia kedalam Syurga 10.000 tahun lebih dahulu dari suaminya.

15. Apabila seorang wanita mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T mencatatkan baginya setiap hari dengan 1000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1000 kejahatan.

16. Apabila seorang wanita mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T mencatatkan baginya pahal orang yang berjihad pada jalan Allah.

17. Apabila seorang wanita melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya

18. Apabila telah lahir anaknya lalu disusuinya, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan dari pada susunya diberi satu kebajikan.

19. Apabila ibu semalaman tidak tidur karena memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah.

Subhanallah, beruntungnya kita menjadi seorang wanita…

Indonesian Web Log (I.W.L)



caranya cukup mudah, Berikut :

* Copy dan Paste postingan ini di blog kamu
* Lalu letakkan logo award di blog kamu
* link balik ke sobat yang memberikanmu award
* teruskan award ini ke 5 sobat terbaikmu
* kunjungi Indonesian Web Log di http://indonesian-weblog.blogspot.com , berikan komentar pada halaman ini bahwa anda telah mendapakan award
* and have fun..

THOSE WHO DONT DO THEIR PRAY OF :

SHUBUH : The glow of their face is taken away

DHUHUR : The bessing of their income is taken away

ASHAR : The strength of their body is taken away

MAGHRIB : They are noy benefacted by their children

ISYA’ : The peace of their sleep is taken away

Pilih dicintai atau mencintai

Kalimat yang membuat aku penasaran untuk mengklik blog seseorang (maap, lupa alamatna), dalam hati jadi bertanya pada diri sendiri. Kalau aku gimana yah?? hmmm .... bingung. Yang pasti pinginnya bisa saling dicintai dan mencintai.

Mana ada sih orang yang ga mau dicintai, pasti smua org mau dicintai terlebih oleh orang yang dicintai juga. Mencintai juga satu rasa yang begitu menyenangkan, perasaan berbunga-bunga saat teringat oleh org yang kita cintai. Tapi apa benar mencintai menguras tenaga??

Cinta memang membingungkan, cinta bisa membuat orang merasakan banyak perasaan dalam waktu bersamaan.

Sternberg (1988), pencetus Triangular Theory of Love, menjabarkan bahwa segitiga cinta itu mengandung beberapa komponen :
1. Keintiman (Intimacy)
2. Gairah (Passion)
3. Komitmen (commitment)

Menurut Sternberg, dalam setiap komponen tersebut berbeda tingkatnya pada tiap2 orang. Ada yg hanya tinggi di gairah, rendah di komitmen. Padahal cinta yang ideal adalah apabila ketiga komponen itu mempunyai proporsi yang sesuai pada waktu tertentu.
ambil contoh pada tahap awal hubungan, yang paling besar adalah komponen keintiman. Setelah keintiman berlanjut pada gairah yang lebih besar disertai dengan komitmen yang lebih besar, dalam hal ini adalah pernikahan.

Yang menjadi masalah bahwa cinta dalam sebuah hubungan ini tidak selalu berada dalam konteks pernikahan.
Dari ketiga komponen cinta itu, ternyata dapat membentuk delapan kombinasi jenis cinta, sebagai berikut :

1. NonLove
hubungan ini biasanya dlm pergaulan sehari-hari dan hanya bersifat sepintas saja, tidak memiliki gairah, keintiman, dan komitmen.

2. Liking (Persahabatan)
komponen emosi yg ada hanya rasa suka dan keintiman, tidak ada gairah maupun komitmen.

3. Infatuation Love (Ketergila-gilaan)
hal ini terjadi pada pandangan pertama, hanya gairah yang timbul tanpa ada keintiman dan komitmen.

4. Empty Love (Cinta Kosong)
ada unsur komitmen tapi kurang intim dan kurang gairah. Biasanya terjadi karena terjadi kebosanan antara suami-istri yg tidak bisa menjaga keharmonisan rumah tangga. Mereka bertahan karena komitmen, tetapi gairah sudah mulai pudar.

5. Romantic Love (Cinta Romantis)
cinta jenis ini harus dihindari, karena biasanya dimotivasi oleh perasaan nafsu syahwat. Hanya hubungan yang menggairahkan tapi kurang komitmen, sehingga pasangan yang jatuh cinta romantis ini terbawa secara fisik dan emosi.

6. Companionate Love
hasil dari komponen keintiman dan komitmen tanpa adanya gairah cinta. Hubungan cinta jenis ini adlh hubungan ketika sebuah pasangan suami istri tidak lagi menjadi gairah sebagai unsur utama jalinan kasih sayang mereka. Tapi lebih pada melanggengkan hubungan yang nyaman, saling menguatkan, dan memberi dukungan hidup. Fisik yang tidak lagi menarik, tidaklah menjadi sesuatu yang salah atau bahkan dicela.

7. Fatous Love (Cinta Buta)
cinta jenis ini sangat labil, mudah diterpa godaan. Mempunyai gairah dan komitmen tapi kurang intim.

8. Consummate Love (Cinta yg Sempurna)
cinta yg tersusun atas komitmen keintiman, gairah dan komitmen. Cinta ini komplit, lengkap, dan paling sempurna. Ketiga unsurnya saling menyatu dan menjadi sebuah kekuatan tersendiri.

Tentunya akan sangat indah jika kita merasakan cinta yang sempurna, pada tingkatan ini kita benar2 bisa merasakan bagaimana rasanya mencintai dan dicintai. Kapan kah itu akan terjadi?? Hanya Alloh yang Tahu.....