Malaikat Di Rumahmu

Suatu hari seorang bayi siap untuk dilahirkan ke dunia. Dia bertanya kepada Tuhan : "Para malaikat disini mengatakan bahwa besok Engkau akan mengirim saya ke dunia, tetapi bagaimana cara saya hidup disana, saya begitu kecil dan lemah"?
Dan Tuhan menjawab, "Aku telah memilih satu malaikat untukmu. Ia akan menjaga dan mengasihimu."

"Tapi disini, di dalam syurga, apa yang pernah saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa. Ini sudah cukup bagi saya untuk berbahagia."
"Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari. Dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan menjadi lebih berbahagia."

"Dan bagaimana saya boleh mengerti saat orang-orang bercakap kepadaku jika saya tidak mengerti bahasa mereka ?" "Malaikatmu akan bercakap kepadamu dengan bahasa yang paling indah yang pernah kamu dengar; dan dengan penuh kesabaran dan perhatian, dia akan mengajarkan bagaimana cara kamu bercakap."

"Dan apa yang akan saya lakukan saat saya ingin berbicara kepadaMu ?" "Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa."

"Saya mendengar bahawa di Bumi banyak orang jahat. Siapa yang akan melindungi saya ?" "Malaikatmu akan melindungimu, walaupun hal tersebut mungkin dapat mengancam jiwanya."

"Tapi, saya pasti akan merasa sedih kerana tidak melihatMu lagi." "Malaikatmu akan menceritakan padamu tentang Aku, dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu boleh kembali kepadaKu, walaupun sesungguhnya Aku akan selalu berada di sisimu."

Saat itu Syurga begitu tenangnya sehingga suara dari Bumi dapat terdengar, dan sang anak bertanya perlahan, "Tuhan, jika saya harus pergi sekarang, bolehkah Kamu memberitahuku nama malaikat tersebut ?


"Kamu akan memanggil malaikatmu, Ibu."

Ingatlah selalu kasih sayang ibu, berdoalah untuknya dan cintailah dia sepanjang masa.

BAGAIMANA BISA SUKSES MENJALIN HUBUNGAN DENGAN KEDUA ORANG TUA

Kasih orangtua kepada anak tak terukur, sedangkan kasih anak kepada orangtua sepanjang galah. Pepatah yang selama ini sering terucap, mengingat lagi ketika di tayangan televisi tersiar berita ada seorang anak membunuh ayah kandung lantaran tidak diberi uang sebesar Rp. 1000,-. Sebesar itukah harga sebuah nyawa orangtua, itukah balasan untuk orangtua, setelah bertahun-tahun merawat anaknya dengan penuh kasih sayang semenjak masih dikandung hingga dewasa. Kita kadang tidak mengerti apa yang ada di pikiran orang-orang tersebut. Semoga aja artikel ini bisa memberikan pencerahan ataupun kesadaran kepada kita atas sikap dan perilaku kita kepada orangtua kita.

Berbakti Kepada Orang Tua Merupakan Amal Yang Paling Disukai ALLOH
Islam telah memerintahkan untuk berbakti kepada orang tua, dan menjadikannya sebagai amal yang paling disukai Alloh Ta’ala setelah Sholat yang merupakan pilar Islam yang paling utama setelah dua kalimat syahadat. Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu Anhu berkata, “Aku pernah bertanya kepada Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam, apakah amal yang paling disukai Alloh Azza wa Jalla? Beliau menjawab, “Sholat pada waktunya.”
Aku bertanya lagi, “Lalu apalagi?” Beliau menjawab, “Kemudian Birrul walidain (berbakti kepada kedua orangtua).” Dalam Al-Qur’an sendiri, Alloh Subhanahu wa Ta’ala telah menyandingkan perintah berbakti kepada orangtua dengan perintah untuk beribadah dan bertauhid kepada-Nya.

Alloh Azza wa jalla dan Rosul-Nya telah memberikan bimbingan ke jalan yang dapat mengantarkan kaum laki-laki menuju kesuksesan dalam berinterkasi dengan kedua orangtua dan berbakti kepada keduanya. Alloh Ta’ala berfirman,
“Dan Rabbmu telah memrintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantaranya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu berkata kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah, ‘Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” Teringat kembali saat kita menjawab ataupun membentak orangtua ketika ada perkataan orangtua yang tidak sesuai dengan kita.

Para ulama berkata, “Orang yang paling berhak untuk dipanjatkan rasa syukur setelah syukur kepada Alloh, sang Khaliq, dan juga diperlakukan dengan baik serta ditaati adalah kedua orangtuanya.”

Para orangtua telah menanggung beban anak-anak mereka ketika masih kecil dengan harapan anaknya akan tetap bertahan hidup, namun sayang banyak anak yang yang menanggung beban kedua orangtuanya pada masa tua, mereka berharap agar keduanya segera mati. Apabila kedua orangtuanya lebih lama lagi hidup, mereka akan merasa keberatan, cepat bosan dan menunjukkan ketidaksukaan, malah terkadang ada anak yang memperlihatkan amarah kepada kedua orangtuanya.

JALAN LAIN UNTUK BERBAKTI KEPADA ORANG TUA

Di antara bentuk bakti dan perbuatan baik kepada orangtua adalah tidak mencela atau mendurhakainya, karena perbuatan tersebut termasuk dosa besar. Dan itu sudah pasti, karena perbuatan tersebut termasuk dosa besar. Dan itu sudah pasti, dimana tidak ada perselisihan antar ulama di dalamnya. As-Sunnah secara tegas menyebutkan melalui sabda Rasulullah Shallahu Alaihi wa Sallam, “Sesungguhnya di anatar dosa besar yang paling besar adalah tindakan seseorang melaknat kedua orangtuanya.”

Kemudian ditanyakan, “Wahai Rasulullah, bagaimana seseorang melaknat kedua orangtuanya?” Beliau menjawab, “Seseorang mencela ayang orang lain sehingga ayahnya pun dicela. Dan dia mencela ibu orang itu sehingga orang itu mencela ibunya.”

Di antara bentuk bakti seorang anak kepada kedua orangtuanya adalah memberi nafkah kepada keduanya jika keduanya memang membutuhkan. Seorang laki-laki berkata kepada Nabi Muhammad SAW, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku memiliki harta dan juga anak, lalu ayahku sendiri menghendaki hartaku.” Beliau menjawab, “Engkau dan hartamu adalah milik ayahmu.”

Bentuk bakti kepada orangtua sepeninggal keduanya adalah menyalatkan keduanya, memohonkan ampun untuk keduanya, menjalankan amanat keduanya, memuliakan teman-temannya serta menyambung tali silahturahmi dengan teman-teman keduanya. Yang demikian itu berlaku terhadap orangtua yang mukmin. Karena Al-Qur’an telah melarang untuk memohonkan ampunan bagi orang-orang musyrik yang sudah meninggal dunia sekalipun dari kalangan kaum kerabat.

Seorang laki-laki harus mengetahui bahwa Alloh Ta’ala mengetahui apa yang ada di dalam jiwanya. Alloh Ta’ala berfirman, “Tuhanmu lebih mengetahui apa yang ada dalam hatimu; jika kalian orang-orang yang baik, maka sesungguhnya Dia Maha Pengampun bagi orang-orang yang bertaubat.”

Dengan demikian, Alloh Azza wa Jalla mengetahui apa yang ada di dalam diri seorang anak, berupa kasih sayang kepada kedua orangtua serta kelembutan kepada keduanya, atau kebalikan dari itu berupa kedurhakaan atau memperlihatkan bakti kepada keduanya sebagai riya.

Ibnu Jubair berkata, “Jika kalian orang-orang yang baik.” Yakni, jujur dan benar dalam berniat untuk berbakti kepada orangtua. Jika demikian, maka sesungguhnya Alloh Azza wa Jalla akan memberi ampunan. Dan Alloh Ta’ala menjanjikan pengampunan dengan syarat kebaikan dan niat kembali untuk berbuat taat kepada Alloh Subhanahu wa Ta’ala.

MENJADI PRIA SUKSES DAN DICINTAI

Setelah postingan sebelumnya membahas tentang wanita, nah kali ini coba posting tentang pria. Jujur aku tak tahu pasti dengan makhluk yang bernama pria, apalagi yang tergolong pria sukses, tapi dari beberapa referensi yang aku baca, mungkin bisa dirangkum kesuksesan pria dibeberapa bidang.

Jadi ada beberapa bidang kesuksesan neh utk para pria, apa aja?? Kita liat yuk :

1. Sukses di bidang Kesehatan
2. Sukses dalam mencari Ilmu
3. Sukses menjalin kehidupan dengan kedua Orang Tua
4. Sukses pada Malam Pertama
5. Sukses dalam Menjalani Hidup Bersama Istri
6. Sukses menjalin hubungan dengan Anak
7. Sukses berinteraksi dengan Orang Lain dan mendapat Cinta dari Mereka
8. Sukses Berhubungan dengan Teman dan Dicintai Mereka
9. Sukses dalam Menjalani Hidup dengan Tetangga dan mendapatkan Cintanya
10. Sukses dalam Pekerjaan
11. Sukses dalam berdagang dan berjual beli
12. Sukses Mengelola harta Kekayaan
13. Sukses bergelut dengan waktu, Umur dan Waktu Seseorang
14. Sukses dalam Pemerintahan dan Dicintai Rakyat
15. Sukses dalam Berdakwah ke Jalan Alloh
16. Sukses, Beruntung dan Dicintai di Dunia dan Akhirat

Wah… ternyata banyak banget yah utk menjadi pria sukses di berbagai bidang, nah untuk teman-teman yang pingin tau caranya agar sukses menurut bidang diatas, boleh request utk penjelasannya. Tentunya vote dulu yah, pilihan yang terbanyak nanti akan dijelaskan di posting selanjutnya. tidak menutup kemungkinan untuk diposting semua penjelasan masing-masing bidang tersebut.

Award dari Mas Harto


Huray.... dapat award lagi, lagi dan lagi.....
kali ini dari my new friend Mas Harto, pastinya sueneng dunk... Tapi jadi bingung mo ngasihnya ma sapa yah??
Nama-nama di bawah ini semoga berenan nerima award dari aku yua.....
1. Yuni
2. MankPoed's
3. Ari
4. Corat Coret
5. siapa aja yang berkenan silahkan copas award ini

Award ke berapa yah??

Next Award :
This award came from Bojong Art Gallery



Copas dari blog pemberi award :

Award ini merupakan Award yang ber-backlink, maka sahabat blogger yang menerima award ini akan secara otomatis mendapatkan backlink, dan jika kita mengikuti aturannya secara tepat maka blog kita akan mendapatkan banyak backlink dalam waktu yang singkat. Dan pada akhirnya saya memutuskan para sahabat blogger yang menerima award ini adalah :

1. Mas herman
2. Hitsuke
3. Terus Belajar
4. Kebahagiaan
5. Celana Saya Longgar
6. Biroe88
7. Cinema Review
8. Cantik
9. Satriyo
10. RifkyPanzer Blog

Bagi siapa saja yang menerima award ini diharuskan untuk membagikan kembali award ini kepada sepuluh orang temannya. Dan selanjutnya si penerima award harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau artikel kamu :

1. TUTORIAL DESAIN GRAFIS
2. Blog napi Belog
3. Not Yet Titlelized
4. Pras Free
5. Taekwondo Indonesia
6. masterGOmaster
7. Blogger Kuningan
8. Harits's Blog
9.BojongArtGallery
10. Nophie's Corner

Aturannya begini : sebelum kamu meletakkan link di atas, kamu harus menghapus peserta nomor 1 dari daftar. Sehingga semua peserta naik 1 level. Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst. Kemudian masukkan link kamu sendiri di bagian paling bawah (nomor 10). Tapi ingat ya, kalian semua harus fair dalam menjalankannya. Jika tiap penerima award mampu memberikan award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya , maka jumlah backlink yang akan didapat adalah 1.953.125. Nah, silahkan copy paste saja, dan hilangkan peserta nomor 1 lalu tambahkan link blog/website kamu di posisi 10. Ingat, kamu harus mulai dari posisi 10 agar hasilnya maksimal. Karena jika kamu tiba2 di posisi 1, maka link kamu akan hilang begitu ada yang masuk ke posisi 10.”

Ketika posisi kamu 10, jumlah backlink = 1
Posisi 9, jml backlink = 5
Posisi 8, jml backlink = 25
Posisi 7, jml backlink = 125
Posisi 6, jml backlink = 625
Posisi 5, jml backlink = 3,125
Posisi 4, jml backlink = 15,625
Posisi 3, jml backlink = 78,125
Posisi 2, jml backlink = 390,625
Posisi 1, jml backlink = 1,953,125

Dan semuanya menggunakan kata kunci yang kamu inginkan. Dari sisi SEO kamu sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung web para downline kamu mengklik link itu, kamu juga mendapatkan traffik tambahan.

Silahkan diambil Awardnya. Jangan Sungkan-sungkan.
And jangan lupa dibagi-bagikan.

Karenanya Kau diPilih

Begitu banyakkah wanita yang belum menemukan jodohnya? Sungguh suatu fenomena yang memprihatinkan. Bukankah pernikahan merupakan kebutuhan mendasar? Semua orang menginginkan dan merindukan. Lepas dari jumlah perempuan yang semakin membengkak, tentu tak luput dari faktor kriteria pilihan.Tidak bisa dipungkiri lelaki biasanya memasang setumpuk kriteria calon istrinya, begitupun dengan wanita punya segudang syarat untuk calon suaminya. Tidak jarang saking ketat dan tingginya kriteria mengakibatkan jodoh sebatas angan-angan.

Kembang, sebut saja begitu, usia sudah merayap pada angka 40-an tahun. Berkali-kali proses pernikahannya gagal. Cantik memang tidak dimilikinya, tinggi juga kurang, kekayaan pun tidak bisa diharapkan, parahnya lagi dia juga bukan tipe wanita yang rajin mengkaji ilmu agama dan akhlak. Hari-harinya dilalui dengan penuh tanda tanya, kapankah suami akan diperolehnya?

SIAPA MENOLAK SALIHAH?

Berkaca dari kasus ini sudah semestinya kalau kaum muslimah menggali potensi untuk meningkatkan kualitas diri. Cantik dan tidak memang sudah dari sananya, demikian juga dengan kecerdasan, tingkat sosial, dan semacamnya. Ada yang bisa dikembangkan sehingga menjadi muslimah berkualitas. Perhatian kepada ilmu agama disertai tentunya dengan penempaan diri sehingga menghasilkan akhlak yang mulia. Tiada pilihan kecuali menjadi wanita yang salihah.

Cantik, yang biasanya dijadikan patokan utama oleh kebanyakan orang, tanpa disertai sifat kesalihatan bisa berbahaya. Pintar juga akan merepotkan bila tidak dikawal oleh akhlak yang baik, bisa menjadi wanita yang panjang lidah, tidak sopan dan beradab, atau selalu menjadi pembangkang. Begitu juga yang berharta, tanpa bimbingan agama, kekayaannya sering tidak membawa manfaat, bahkan sebaliknya menjadi bencana. Status sosial yang tidak dibarengi kualitas agama yang baik hanya akan memunculkan sifat keangkuhan.

Berbeda dengan wanita salihat; tanpa kecantikan, kekayaan, kepintaran dan status sosial akan tetap mendatangkan kebaikan. Lebih-lebih bila disertai oleh satu atau lebih sifat yang empat itu, tentu akan menjadi primadona. Siapa yang tidak ingin menikah dengan wanita kaya, cantik, pintar dan terpandang, salihat lagi !

INILAH WANITA PILIHAN

Rasulullah shollallahu 'alaihi wa sallam telah memberi tuntunan dalam memilih wanita yang akan dijadikan sebagai istri. Bukan sekedar memilih yang pintar, tapi pria mesti pintar memilih dan wanita pun harus berlaku pintar agar menjadi sosok pilihan. Beliau shallallahu 'alaihi wa sallam menggambarkan beberapa sifat seorang wanita salihah, pendek tapi cukup untuk menjadi pedoman bagi muslimah.

"Apakah kalian mau saya beritahu tentang simpanan seseorang yang yang paling berharga? Yaitu wanita salihah yang (suaminya) menjadi bahagia bila memandangnya, bila diperintah segera dipenuhi, dan bila suaminya tidak ada dia menjaga kehormatannya." (riwayat Ahmad)

Inilah yang akan menjadikan seorang wanita sebagai pilihan, simpanan nan berharga:

1. Taat
Seorang gadis yang terbiasa taat pada orang tua, akan mudah taat pada suami ketika sudah menikah nanti. Selama perintah suaminya adalah ma'ruf (tidak menyelisihi syariat) dia segera melaksanakannya. Bila perintah tersebut tidak berkenan, akan dicarinya waktu yang tepat untuk meyakinkan suami agar mengurungkan perintahnya tanpa dibarengi bantahan, penentangan, atau pemaksaan kehendak.

2. Enak Dipandang
Tidak harus cantik. Dengan mengoptimalkan segala potensi yang dimilikinya seorang wanita akan membuat senang suami yang memandangnya. Dia akan mampu membuat suaminya merasa nyaman, tenang dan puas. Rasa lelah yang dirasakan suami setelah bekerja seharian sirna oleh sambutan sang istri. Dengan begitu suami tidak akan berbuat yang tidak-tidak ketika di luar rumah. Hal ini akan mudah dilakukan oleh wanita yang terbiasa bersikap manis dan murah senyum kepada orang tuanya.

3. Cinta dan Pasrah
Seorang pria tentu berharap mendapat seorang istri yang mampu mencintai sepenuh hati dan bersikap pasrah. Wanita yang dalam berbuat dan bertingkah laku selalu berupaya menyenangkan suami dan menjauhi hal-hal yang mendatangkan kebenciannya. Kalau suami, saat di rumah, tidak mendapatkan istri yang bersikap manis, penuh kasih, bersih, senantiasa tersenyum memikat, perkataan indah, penuh cinta nan suci, akhlak islami serta sentuhan tangan yang penuh kasih sayang, maka di mana lagi dia bisa mendapatkannya?

4. Suka Membantu
Wanita salihah adalah yang selalu mengajak suaminya pada kebaikan agama dan dunianya. Bukannya memberatkan, namun justru mengingatkan suami untuk selalu berlaku taat pada Allah subhanahu wa ta'ala, serta memberikan saran dan pendapat demi kemajuan usaha sang suami.

Khadijah binti Khuwailid radhiyallahu 'anha, istri pertama Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam sekaligus ibu kita semua, merupakan teladan wanita pilihan. Beliau sumbangkan harta dan perhatiannya untuk perjuangan Rasulullah, menyantuni kerabat dan selalu menyambung silaturahmi. Akankah Anda mewarisi sifat dan perilakunya? Kalau ya, karenanyalah engkau dipilih!

Majalah NIKAH Vol.3. No.12, Maret 2005

PageRank ku kena gebuk Google, OH...... TIDAK!!


Waduh, iseng2 ngliat kebawah. wa......................... kok PRku balik ke 0 sih...
huhuhu, ga tau deh mo nulis apa.

Agy seneng2nya BW malah gitu, tp biarin deh, ttp ga menurunkan semangat aku utk BW kok. SEMANGAT