Ah.... Manusia

Betapa lamanya melayani Alloh SWT selama 15menit, namun betapa singkatnya kalau kita melihat film.

Betapa sulitnya untuk membaca satu lembar Al-Qur'an, tapi betapa mudahnya membaca 100 halaman dari novel yang laris.

Betapa sultinya menyediakan waktu untuk sholat 5 waktu, namun betapa mudahnya menyesuaikan waktu dalam sekejap jika diajak teman untuk having fun.

BEtapa sulitnya untuk mempelajari arti yang terkandung dalam Al-Qur'an, namun betapa mudahnya mengulang-ulangi gosip yang sama kepada orang lain.

betapa besarnya nilai Rp. 100.000 apabila di bawa ke masjid untuk disumbangkan, tetapi betapa kecilnya untuk dibelanjakan.

Betapa sulitnya mencari kata-kata ketika berdoa, namun betapa mudahnya jika mengobrol atau bergosip dengan pacar/teman tanpa harus berpikir panjang.

Betapa asyiknya apabila pertunjukan musik diperpanjang waktunya, namun kita mengeluh ketika khotbah di masjid lebih lama sedikit dari biasanya.

Betapa getolnya orang untuk duduk di depan dalam pertandingan atau konser, namun lebih senang berada di Shaf paling belakang ketika berada di Masjid.

Betapa mudahnya membuat 40 tahun dosa demi memuaskan nafsu birahi semata, namun alangkah sulitnya ketika menahan nafsu selama 30 hari ketika berpuasa.

Betapa mudahnya mempercayai apa yang dikatakan oleh koran, namun betapa sering kita meragukan apa yang dikatakan oleh Kitab Suci Al-qur'an.

Sebar luaskan Firman Nya, Bersyukurlah kepada Alloh SWT yang Maha baik,Pengasih & Penyayang.

Ingatlah, di alam kubur nan gelap kita hanya sendiri, ditemani amal ibadah kita yang menyinari, tidak ada pesta, tidak ada harta, tidak ada makanan/minuman, yang ada hanya Pertanyaan :
1. Siapa Tuhanmu? Alloh SWT
2. Siapa nabimu? Rasulullah Muhammad SAW
3. Apa Kitab Sucimu? Al Qur'an
Semoga kita dapat menjawabnya.

Disunting dari pesan singkat oleh seorang teman.